Tips Kecantikan

5 Sayuran dan Buah Bikin Kulit Super Glowing, Konsumsi Saat Buka dan Sahur

Untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah, putih, ternutrisi dan glowing kita tidak hanya cukup dengan menggunakan masker maupun skincare.

Penulis: Alifia Yumna Amri | Editor: galih permadi
Shutterstock
ilustrasi jeruk 

TRIBUNJATENG.COM - Untuk bisa mendapatkan kulit yang cerah, putih, ternutrisi dan glowing kita tidak hanya cukup dengan menggunakan masker maupun skincare.

Anda juga perlu memperhatikan pola hidup sehat salah satunya dengan memperhatikan makanan maupun minuman yang Anda konsumsi.

Berikut sayuran dan buah-buahan yang terbukti ampuh putihkan kulit membuatnya semakin glowing cerah bersinar, juga mampu menjaga kesehatan Anda.

Baca juga: 3 Masker Buah Samarkan Pori-pori Bikin Kulit Wajah Super Glowing dan Ternutrisi Saat Lebaran

Baca juga: 6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Agar Wajah Tampak Glowing dan Sehat Tanpa Biaya Mahal

Baca juga: Es Batu Rahasia Glowing Ala Korea Perawatan Sederhana Menunggu Berbuka Puasa

Baca juga: Anti Kusam Selama Puasa Gunakan 3 Bahan Alami Agar Wajah Super Glowing

1. Buah Bit

Umbi berwarna merah ini memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kecantikan.

Buah Bit mengandung banyak mineral dan kandungan vitamin yang sangat ampuh untuk mengatasi kulit kusam menjadi bersinar dan semakin glowing secara alami.

Kandungan pada buah bit memiliki sifat anti peradangan, hal ini terbukti ampuh atasi maslaah pada kulit wajah khususnya munculnya jerawat.

Rutin meminum jus buah bit mampu membersihkan darah pada tubuh, menghilangkan racun dan membuat kulit bercahaya dari dalam.

Sisihkan sedikit buah bit sebagai masker untuk membuat kulit wajah lebih putih dan glowing.

2. Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan berperan penting dalam menutrisi kulit agar lebih sehat.

Kandungan vitamin maupun mineral yang melimpah pada tomat termasuk didalamnya terdapat berbagai macam nutrisi seperti vitamin A, K B1, B3, B5, B6, B7 dan vitamin C yang mampu menyehatkan tubuh.

Dalam dunia kecantikan, kandungan utama pada tomat seperti likopen dan anti oksidan terbukti ampuh mengatasi penuaan pada permukaan kulit.

Anda bisa mengkonsumsi tomat secara teratur dan sedikit menggunakannya sebagai masker yang mampu mengencangkan pori-pori di permukaan kulit hingga kandungan yang membuat tomat berasa asam dapat berperan penting dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved