Berita Demak

Cegah Rokok Ilegal, Pemkab Demak Masifkan Sosialisasi

Sosialiasi dinilai jadi cara yang efektif untuk berantas rokok illegal di Kabupaten Demak.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo
Istimewa
Suasana siaran di radio RSKW terkait sosialisasi rokok ilegal. 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Sosialiasi dinilai menjadi cara yang efektif untuk memberantas rokok illegal di Kabupaten Demak.

Hanya saja sosialisasi harus bersifat massive, agar masyarakat bisa memahami secara keseluruhan dampak merugikan dari rokok ilegal.

Pemkab Demak, melalui media terus gencarkan sosialisasi pemberantasan rokok ilegal baik melalui pegiat literasi digital, jurnalistik maupun media radio.

Menurut Muhammad Khozin pegiat media radio, menyampaikan bahwa melalui media radio inilah sosialisasi harus terus di gerakkan.

Apalagi demi mensukseskan gempur rokok ilegal di Kabupaten Demak.

"Melalui media radio ini salah satu cara untuk mensosialisasikan gempur rokok ilegal namun tidak hanya itu saja kita selain melalui media radio juga melalui media lain seperti jurnalistik dan literasi digital," Kata Khozin saat Talkshow di Radio Suara Kota Wali 104.8 FM, Kamis, (21/04/22).

Dalam acara yang sama Bagus Setiawan sebagai pegiat literasi juga menyampaikan bahwa melalui media literasi digital terus menggencarkan sosialisasi gempur rokok ilegal. 

"Mengingat bahwa rokok ilegal ini tidak baik bagi kesehatan dan sangat merugikan negara," katanya.

Hingga saat ini, masih tetap berjalan melakukan melalui zoom meeting dan nantinya juga dapat di sambungkan melalui radio jadi tetap berkesinambungan.

"Tidak hanya itu saja kami juga melakukan sosialisasi langsung turun dan terjun kelapangan melakukan sosialisasi secara langsung ke pasar-pasar maupun toko-toko yang dan di sekitar Demak," ucapnya.

Tentunya kegiatan tersebut dilakukan kerjasama antarpemkab Demak seperti Dinkominfo Demak, Satpol PP dan OPD lain yang bersangkutan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved