Bupati Sragen Ingatkan Warga tak Lengah terhadap Ancaman Covid

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta masyarakat Sragen tidak lengah terhadap ancaman virus Covid

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Khoirul Muzakki
Safari Ramadan tarawih keliling di Desa Ngarum, Ngrampal Sragen, Selasa (26/4/2022)  

TRIBUNJATENG. COM, SRAGEN - Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati meminta masyarakat Sragen tidak lengah terhadap ancaman virus Covid 19. Ia mengatakan, meski masih di masa pandemi, pemerintah kini telah melonggarkan berbagai kegiatan masyarakat. 

Termasuk kegiatan keagamaan di bulan Ramadan semisal salat tarawih berjamaah dan pengajian. Pemerintah juga tidak melarang mudik. 

Ini tak lepas dari membaiknya situasi kesehatan Nasional. Bahkan, di Sragan saat ini sudah tidak ada lagi pasien Covid 19 yang dirawat di rumah sakit.

"Sudah gak ada pasien. Kasus harian turun, " katanya saat Safari Ramadan di Desa Ngarum Kecamatan Ngrampal Sragen, Selasa malam (26/4/2022) 

Selain itu, capaian vaksinasi di masyarakat juga sudah tinggi. Ini yang membuat pemerintah berani melonggarkan kegiatan masyarakat dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Kendati demikian, ia meminta masyarakat tetap waspada karena virus Covid 19 tidak lantas hilang. Ia meminta warga tidak lengah terhadap ancaman penyebaran virus di sekitar mereka.

"Jangan lengah. Tetap waspada, " katanya

Di sisi lain, pada kesempatan itu, Yuni merespon aspirasi warga Desa Ngarum, di antaranya terkait usulan pembangunan talut di pinggir jalan desa. 

Seorang warga, Sugiono mulanya mengeluhkan adanya penyempitan jalan desa yang kanan kirinya sawah di Dukuh Bibis. Karenanya ia berharap pemerintah membangun talut di sepanjang jalan itu.

Merespon itu, Yuni mengatakan, itu adalah jalan desa sehingga menjadi kewenangan pemerintah desa untuk pembangunannya. Tetapi pihaknya akan tetap membantu melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 50 juta. Sisanya ditanggung pemerintah desa setempat. 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved