Berita Artis

Rossa Ungkap Perannya Dalam Acara DNA Pro: Nyanyi 6 Lagu, Kemudian Pulang

Rossa menjelaskan mengenai keterkaitannya dengan kasus penipuan DNA Pro Academy sehingga harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Editor: m nur huda
Istimewa
Rossa usai jalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2022). 

 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Keikutsertaan penyanyi Rossa diperiksa sebagai saksi dalam kasus DNA Pro pada Kamis (24/4/2022), telah dijelaskan oleh  Bareskrim Polri..

Terlebih, pelantun lagu "Pudar" itu dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa (26/4/2022), blak-blakan soal hal tersebut.

Rossa menjelaskan mengenai keterkaitannya dengan kasus penipuan DNA Pro Academy sehingga harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi.

Ia mengakui sempat hadir sebagai penyanyi untuk menghibur di salah satu acara DNA Pro Academy yang digelar di Bali pada Desember 2021.

"Jadi memang saya datang saat itu untuk menyanyi sebanyak 6 lagu, kalau tidak salah. Kemudian pulang, sudah itu saja," ungkap Rossa.

Menurut Rossa, apa yang ia lakukan pada saat itu merupakan pekerjaan yang profesional.

Sebab, ia dan DNA Pro Academy hanya menjalani kontrak kerja sama sebagai penyanyi melalui manajemennya.

"Ibu Rossa tidak menyampaikan (mengembalikan) uang hasil honor kepada penyidik. Karena disimpulkan bahwa apa yang dilakukan Ibu Rossa adalah murni profesional," ucap kuasa hukum Rossa, Muhammad Wardaya, dalam kesempatan yang sama.

Atribusi dari profesional, kata Wardaya, adalah sebagai bintang tamu untuk bernyanyi dan tidak mempromosikan DNA Pro Academy dalam bentuk apa pun.

Rossa juga mengakui mendapatkan honor menyanyi dari DNA Pro senilai Rp 172 juta.

Kendati demikian, honor tersebut sudah dipotong biaya operasional sebelum pelantun "Tegar" itu mendapatkan secara bersih.

"Memang saat itu dihitung di sana dari jumlah awal dikurangi biaya operasional, itulah (Rp 172 juta) yang diterima (Rossa)," kata Muhammad Wardaya.

"Itu yang diterima setelah dikeluarkan operasional. Akhirnya terakhirnya jumlah yang diterima sama saya ya yang diberitakan Rp 172 juta itu," ucap Rossa menimpali.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved