Berita Regional

Pengendara Motor Patah Tulang Tertimpa Pohon Tumbang di Jalur Garut-Tasikmalaya

Kendaraan yang tertimpa pohon tersebut rusak berat. Sementara, pengendara motor mengalami patah tulang.

KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG
Pohon tumbang menutup jalan raya Garut-Tasik di depan pintu masuk objek wisata Ngamplang di Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu, Rabu (27/04/2022) petang sekitar pukul 17.40 (Foto Ist) 

TRIBUNJATENG.COM, GARUT - Rabu (27/04/2022) sore, pohon besar di pinggir jalan raya Garut-Tasik, tepatnya di depan gerbang objek wisata Ngamplang di Desa Ngamplang Kecamatan Cilawu, tumbang menimpa sebuah motor dan mobil.

Kendaraan yang tertimpa pohon tersebut rusak berat.

Sementara, pengendara motor mengalami patah tulang.

Baca juga: Kecelakaan di Ponorogo: Pengendara Motor Tewas Setelah Ngebut Tabrak Pohon

"Satu orang pengendara motor mengalami patah tulang akibat tertimpa pohon," jelas Anas Aulia Malik, Camat Kecamatan Cilawu saat dihubungi lewat telepon genggamnya.

Selain pengendara motor mengalami patah tulang, penumpang mobil juga mengalami luka-luka akibat mobil yang mereka tumpangi tertimpa pohon yang roboh.

"Lima penumpang mobil luka-luka ringan, semua sudah dibawa ke Puskesmas Cilawu," kata Anas.

Menurut Anas, pohon tersebut tumbang menjelang adzan maghrib, tepatnya sekitar pukul 17.40 saat arus lalu lintas sedang ramai.

Pohon besar tersebut diduga sudah tua dan lapuk sehingga tiba-tiba tumbang.

Jalan raya Garut-Tasik merupakan jalur alternatif yang bisa digunakan pemudik saat ruas jalan raya Bandung+Tasikmalaya lewat Limbangan terjadi kemacetan.

Arus lalulintas di ruas jalan raya Garut-Tasik di lokasi kejadian terpantau sempat terjadi antrian dan arus kendaraan dialihkan ke jalan masuk objek wisata Ngamplang.

Anas menambahkan, aparat gabungan dari TNI-Polro, BPBD dan masyarakat telah melakukan upaya pembersihan pohon hang tumbang agar arus lalulintas bisa kembali normal.

"Sisa-sisa pohon tumbang masih dibersihkan oleh aparat gabungan," katanya. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Motor di Jalur Garut-Tasik, Pengendara Motor Patah Tulang"

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Banyumanik Libatkan 7 Kendaraan, Truk Sempat Berhenti Depan Makodam

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved