PLN Distribusi Jateng & DIY

PLN Siapkan 23 Posko Mudik Lebaran Di Jateng-DIY

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta menyediakan sebanyak 23 posko lebaran 1443 H

Editor: Editor Bisnis
IST
PLN Siapkan 23 Posko Mudik Lebaran Di Jateng-DIY 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG, 28 April 2022 – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta menyediakan sebanyak 23 posko lebaran 1443 H di sepanjang jalur yang dilintasi pemudik di Jawa Tengah dan DIY. 

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UID Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta, Endah Yuliati mengatakan posko mudik PLN ini disediakan untuk mengakomodir kebutuhan para pemudik untuk beristirahat sejenak saat melakukan perjalanan ke kampung halaman.

"Posko-posko tersebut disiapkan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik, sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanannya dengan nyaman dan selamat sampai tujuan. Selain itu, kami juga ingin hadir di tengah masyarakat khususnya pada momen Idul Fitri 1443 H," kata Endah.

Selain untuk beristirahat, pemudik yang singgah di posko mudik ini juga dapat melakukan charge handphone secara gratis. Pada posko ini juga disediakan makanan dan minuman ringan gratis.

Adapun 23 Posko tersebut terdiri dari 6 posko jalur tol, 11 posko non-tol bagian selatan, dan 6 posko non-tol bagian utara. Untuk posko jalur tol berada di lokasi Rest Area 379A Batang, Rest Area 429 Ungaran, Rest Area 487A Boyolali, Rest Area 487B Boyolali, Rest Area 519A Sragen, dan Rest Area 519B Sragen.

“Bagi pemudik yang melewati jalur pantura non-tol, PLN menyiapkan posko yang berada di kantor PLN ULP Brebes, ULP Tegal Timur, ULP Kendal, ULP Demak Kota, ULP Kudus Kota, dan ULP Pati,” imbuhnya.

Sedangkan posko di jalur selatan berada di kantor PLN ULP Majenang, ULP Wangon, ULP Ajibarang, ULP Gombong, ULP Kebumen, ULP Kutoarjo, ULP Wates, ULP Sedayu, ULP Kalasan, ULP Klaten Kota, dan ULP Sumberlawang. 

Endah menghimbau kepada para pemudik untuk memastikan keamanan kelistrikan sebelum melakukan perjalanan. Beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat seperti, mematikan peralatan elektronik yang tidak diperlukan dan mencabut dari stop kontak, menyalakan lampu seperlunya, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar.

Di sisi lain, PLN juga mendirikan posko siaga untuk memastikan keandalan listrik di lokasi-lokasi penting seperti rumah ibadah, bandara, stasiun, terminal, dan kantor-kantor pemerintahan.

"Kami berharap posko mudik ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik. Kami segenap manajemen PLN UID Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved