Berita Demak

Kapolres AKBP Budi Adhy Buono Pantau Arus Balik, Pastikan Jalur Pantura Demak Lancar 

Kapolres Demak terjun langsung pantau intensitas volume kendaraan arus balik di pantura.

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK  - Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono terjun langsung dan memantau intensitas volume kendaraan arus balik di jalur Pantura Demak yang di prediksi mengalami peningkatan pada tanggal 07 sampai dengan 08 Mei 2022.

Polres Demak sudah menyiapkan langkah matang dalam

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono terjun langsung dan memantau intensitas volume kendaraan arus balik di jalur Pantura Demak yang di prediksi mengalami peningkatan pada tanggal 07 sampai dengan 08 Mei 2022.
Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono terjun langsung dan memantau intensitas volume kendaraan arus balik di jalur Pantura Demak yang di prediksi mengalami peningkatan pada tanggal 07 sampai dengan 08 Mei 2022. (Istimewa)

mengatasi gangguan Kamseltibcar lalu lintas dengan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas di sepanjang jalur Pantura Demak.

"Sore ini kami menerapkan pola rekayasa lalu lintas yang tepat untuk kita berlakukan saat arus balik di jalur Pantura Demak," ungkap AKBP Budi, Jumat (6/5/2022).

Dikatakannya, jalur Pantura Demak mulai dari batas kota Semarang hingga jalur Lingkar Demak merupakan jalur rawan terjadinya kemacetan bahkan kecelakaan lalu lintas. Hal itu di karenakan banyaknya media putaran di sepanjang jalan tersebut.

Para pemudik juga diimbau untuk tertib dalam berlalu lintas dan mengikuti pola rekayasa apabila telah diberlakukan oleh petugas. 

"Kami lakukan rekayasa lalu lintas dengan menutup beberapa putaran di jalur Pantura Demak. Dari arah Onggorawe ke Demak Kota hanya bisa melalui putaran SPBU Karangrejo," ucapnya.

Sebaliknya dari arah SPBU Karangrejo ke arah Semarang hanya bisa lewat putaran Onggorawe. 

"Hal itu kami lakukan agar tidak terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang melakukan putar balik di sepanjang jalur tersebut," jelasnya

Masyarakat diimbau untuk tidak segan segan meminta bantuan ke pos pengamanan dari Kepolisian, seperti yang telah disiapkan di seluruh pos pengamanan Lebaran yang ada di Kabupaten Demak.

"Kami siapkan pelayanan 24 jam di pos pengamanan. Ada kopi dan teh gratis untuk seluruh masyarakat pengguna jalan khususnya pemudik, jangan ragu meminta bantuan kepada petugas yang sedang berjaga," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved