Berita Nasional

Anies Sebut JIS Dapat Digunakan Markas Persija dan The Jakmania

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) dapat menjadi home based atau markas Persija dan The Jakmania

Editor: m nur huda
Instagram @jakintstadium
Jakarta International Stadium (JIS) 

TRIBUNJATENG.COM,JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) dapat menjadi home based atau markas Persija dan The Jakmania, sebutan bagi suporter klub tersebut. 

"Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home based bagi Persija dan juga home based bagi The Jakmania di mana kita semua merasa selama bertahun-tahun penantian dalam kesabaran," kata Anies di JIS, Sabtu (7/4/22) malam. 

Pembahasan terkait dengan hal tersebut, lanjut Anies, sedang dibahas antara pihak Persija dengan PT Jakarta Propertindo atau Jakpro selaku pengelola JIS.

"Jadi stadionnya tetap dikelola oleh Jakpro, hanya home based dari Persija akan gunakan JIS," kata Anies.

Saat ini, kata Anies, detail perjanjian sedang dalam proses dan diharapkan dapat segera tuntas.

Pembahasan dan pengelolaan antara Persija dan Jakpro nantinya akan bersifat B2B atau business to business.

"Semangatnya sama, pesannya juga semua orang sudah tahu, tinggal secara regulasi itu tepat, benar sehingga secara administrasi semuanya aman. Tapi Insyallah itu sedang dalam proses mudah-mudahan segera tuntas," kata Anies. 

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap JIS akan dirawat dengan baik dan dimanfaatkan dengan optimal.

"Saya ingin garisbawahi dari awal, JIS ini dirancang untuk multievent baik event olahraga, baik event seni, event budaya, event keagamaan, event sosial itu bisa menggunakan fasilitas ini," kata dia. (KOMPAS.TV )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved