PLN Distribusi Jateng & DIY

Terus Kampanyekan Pemanfaatan EBT, PLN Tambah Pelanggan Pengguna Fasilitas REC

PLN terus melakukan kampanye pemanfaatan energi baru terbarukan melalui fasilitas Renewable Energy Sertificate (REC).

Editor: Editor Bisnis
IST
Serah terima kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau REC dari Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Deputy General Manager PT MAS Silueta, Tilanka Munashinge, di kantor PT. MAS Silueta Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang pada Rabu, (11/5). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG, 12 Mei 2022 - Sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia Zero Emission pada 2060, PLN terus melakukan kampanye pemanfaatan energi baru terbarukan melalui fasilitas Renewable Energy Sertificate (REC). Dengan REC, PLN mendorong kesadaran akan pentingnya energi yang bersih dan ramah lingkungan. 

Serah terima kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau REC dari Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Deputy General Manager PT MAS Silueta, Tilanka Munashinge, di kantor PT. MAS Silueta Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang pada Rabu, (11/5).
Serah terima kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau REC dari Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Deputy General Manager PT MAS Silueta, Tilanka Munashinge, di kantor PT. MAS Silueta Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang pada Rabu, (11/5). (IST)

Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan ini semakin diminati pelanggan, terbukti dengan dilakukannya serah terima kontrak pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau REC dari Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho kepada Deputy General Manager PT MAS Silueta, Tilanka Munashinge, di kantor PT. MAS Silueta Kawasan Industri Wijaya Kusuma Raya Kota Semarang pada Rabu, (11/5).

Pada kesempatan ini PT. MAS Silueta melakukan pembelian sebanyak 1.300 unit REC dimana satu unit REC setara dengan 1 MWh.

PT. MAS Silueta merupakan salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang produksi bahan pakaian wanita ternama dunia. PT MAS Silueta menjadi perusahaan ketiga dalam MAS Holdings yang telah menggunakan 100 persen EBT dimana sebelumnya PT. MAS Sumbiri dan PT. Prym Intimates telah melakukan serah terima kontrak pembelian REC PLN.  

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi  mengapresiasi kontribusi PT. MAS Silueta untuk memanfaatkan EBT. “Untuk mewujudkan program pemerintah menuju Indonesia Zero Emission pada 2060 perlu dukungan semua pihak. Kami mengucapkan terimakasih kepada PT. MAS Silueta yang saat ini telah resmi menafaatkan energi ramah lingkungan,” ungkapnya.

Melalui pembelian REC, tambah Eric, maka pelanggan turut berkontribusi dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mempercepat pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23 persen pada tahun 2025.

Deputy General Manager PT MAS Silueta, Tilanka Munashinge mengatakan bahwa penggunaan energi baru terbarukan merupakan bagian dari visi perusahaan. 

“Kami ucapkan terimakasih atas fasilitas REC dari PLN kepada PT MAS Silueta,” tegas Tilanka.

Acara penyerahan REC ini dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai bentuk dukungan atas pemanfaatan energi hijau yang ramah lingkungan.

PLN optimis produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi untuk mendorong penggunaan Energi Bersih di tanah air khususnya di Kota Semarang.

REC dapat dibeli, baik untuk individu maupun korporasi. Bagi Pelanggan yang berminat untuk membeli REC, dapat langsung mengunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved