Tim SAR Temukan Pemancing Tenggelam di Breakwater Jetis Cilacap

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan pemancing asal Kebumen yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di breakwater Jetis Kecamatan Nusawungu Cilacap.

istimewa
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan AP (22) pemancing asal Kebumen yang tenggelam di breakwater Jetis Nusawungu Cilacap pada Jumat (13/5/2022) sore. Korban ditemukan di hari kedua pencarian dalam keadaan meninggal dunia. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan pemancing asal Kebumen yang sebelumnya dikabarkan tenggelam di breakwater Jetis Kecamatan Nusawungu Cilacap.

I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap melalui Koordinator Lapangan Basarnas Fajar Wajdi mengatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 20 meter.

Korban AP (22) ditemukan pada Jumat (13/5/2022) sore sekira pukul 15.40 WIB.

"Korban di temukan pada Jumat sore sekira  pukul 15.40 WIB dalam keadaan meninggal dunia dari lokasi kejadian ke arah hilir sekitar 20 meter," jelas Fajar. Jumat (13/5/2022).

Adapun korban ditemukan Tim SAR Gabungan saat melakukan penyisiran, dan korban dalam keadaan mengapung diatas permukaan air.

Setelah itu Tim SAR Gabungan mengevakuasi korban ke atas perahu karet.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Demangsari Kebumen untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Pertama kali korban ditemukan saat kita melakukan penyisiran, kemudian kita lakukan evakuasi ke perahu karet dan korban langsung kita bawa ke Puskesmas Demangsari Kabupaten Kebumen untuk penanganan lebih lanjut," kata Fajar.

Sebagai informasi, korban dengan inisial AP (22) merupakan warga RT 01 RW 01 Dukuh Luwung Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen.

Insiden yang menimpa pemuda tersebut bermula pada Kamis (12/5/2022) siang sekitar pukul 13.30 WIB ketika AP (22) sedang memancing ditepi breakwater Jetis, tiba-tiba korban terpeleset dan akhirnya hanyut tenggelam.

Fajar menuturkan bahwa dengan ditemukannya korban, maka secara resmi operasi SAR ditutup.

"Setelah di temukanya korban secara resmi Operasi SAR kita nyatakan ditutup dan semua unsur kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing," tuturnya.

Unsur SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Kantor SAR Cilacap, Bpbd Kebumen, Polair Logending, Pos AL Logending, Polsek Jetis, Koramil Jetis, Kowara Kabumen, Mdmc, SAR Jetis, TPKL Jetis, Bagana, Cilacap Rescue dan juga nelayan sekitar. (pnk)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved