Berita Slawi

Berikut Rangkaian Acara HUT ke-421 Kabupaten Tegal, Ziarah, Launching CGI dan Turnamen Mobile Legend

Tidak lama lagi, akan diperingati hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal tepatnya pada 18 Mei 2022 mendatang (18 Mei 1601 - 18 Mei 2022).

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rival al manaf
Diskominfo Kabupaten Tegal 
Foto rangkaian acara dalam rangka HUT ke-421 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Tidak lama lagi, akan diperingati hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal tepatnya pada 18 Mei 2022 mendatang (18 Mei 1601 - 18 Mei 2022).

Adapun pada hari jadi Kabupaten Tegal tahun ini, mengusung tema "Kehidupan baru harapan baru."

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya saat memperingati hari jadi, berlangsung rangkaian acara yang kali ini terbagi menjadi dua yaitu acara pokok dan acara pendukung.

Sedangkan untuk rangkaian acara sendri sudah berlangsung sejak Kamis (12/5/2022) sampai 25 Mei 2022 mendatang.

Sebelumnya, Bupati Tegal Umi Azizah menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke-421 Kabupaten Tegal dapat menjadi momentum untuk membuka lembaran hidup baru pasca pandemi Covid-19 dengan menerapkan cara-cara kerja baru yang lebih efektif dan efisien. 

Salah satunya memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi, termasuk pola hidup baru yang lebih sehat dan produktif. 

Sehingga dari sini akan tumbuh harapan baru yang akan menjadi energi atau kekuatan terbesar bangsa ini untuk bangkit dari tekanan ekonomi.

Semangat tersebut menurut Umi, merupakan terjemahan dari tema besar Hari Jadi ke-421 Kabupaten Tegal, yakni "Kehidupan baru dan harapan baru." 

“Semangat untuk memulai hidup baru dengan cara-cara yang baru dan meraih harapan baru, harus kita gelorakan untuk menangkap momentum dan peluang di masa pasca pandemi. Inilah saatnya kita untuk bangkit, memulihkan kondisi sosial dan ekonomi yang sempat tertekan saat pandemi, disamping terus memupuk dan memperkuat kesetiakawanan sosial,” ungkap Umi, pada Tribunjateng.com, Minggu (15/5/2022).

Umi berharap, tidak hanya sektor pemerintahan saja yang antusias menyambut hari jadi Kabupaten Tegal, tapi warga juga bisa sama antusiasnya dan mampu memaknai dengan kegiatan yang positif. 

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka untuk rangkaian acara juga masih terbatas meskipun tidak seperti dua tahun sebelumnya saat kasus sedang meningkat. 

"Semoga kedepannya Kabupaten Tegal semakin maju, warga nya juga semakin sejahtera, dan banyak pembangunan yang berdampak positif bagi masyarakat," harapnya. 

Berikut Tribunjateng.com tuliskan jadwal atau rangkaian acara pada peringatan hari jadi ke-421 Kabupaten Tegal:

Acara pokok:

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved