Berita Video

Video Tuntang Kab Semarang Tambah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Pertades

Itu artinya, masyarakat terutama warga sekitar Kecamatan Tuntang memiliki satu lagi pilihan fasilitas untuk mengisi bahan bakar

TRIBUNJATENG.COM, KABUPATEN SEMARANG - Berikut ini video Tuntang Kab Semarang tambah stasiun pengisian bahan bakar Pertades.

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, meresmikan stasiun pengisian bahan bakar (SPB) Pertades di 
Jalan Raya Tuntang-Bringin, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Komplek Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tlogo Mandiri, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (15/5/2022) siang.

Itu artinya, masyarakat terutama warga sekitar Kecamatan Tuntang memiliki satu lagi pilihan fasilitas untuk mengisi bahan bakar.

Ngesti mengungkapkan bahwa kerjasama PT Mutiara Teknologi Indonesia (MTI) dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Tlogo Mandiri tersebut bisa menjadi pendorong kemajuan desa.

“Karena karena kentungannya dapat dinikmati bagi kesejahteraan masyarakat desa,'' ungkapnya.

Pertades tersebut menyalurkan BBM jenis Mitron-92 atau setara Pertamax Pertamina) ke masyarakat pengguna jalan.

Tak hanya meresmikan, Bupati Semarang juga langsung menjadi orang pertama yang mengoperasikan mesin pengisian bahan bakar di sana ke salah satu motor konsumen.

“Langsung saya isi full saja ya,” ungkap Ngesti saat membuka tutup motor Vixion milik warga.

SPB Pertades BUMDes sendiri menyalurkan BBM Mitron-92 dengan harga Rp 12.500.
Sementara itu, Dirut PT MTI Agustinah menerangkan, terdapat profit sharing keuntungan dengan BUMDes Tlogo Mandiri dari kerjasamanya.

Ia menuturkan bahwa pihaknya menyediakan 1.000 liter per harinya.

“Namun bila jumlah permintaan tinggi maka stok BBM akan ditambah.

Dengan semakin majunya SPB Pertades ini maka pendapatan atau PAD desa meningkat, guna kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Berdasarkan informasi dari pihak pengelola SPB, rencananya akan dibuka SPB yang sama di wilayah lain di Kabupaten Semarang, yaitu di Desa Bumen, Kecamatan Sumowono.

Lebih rinci, GM PT MTI Anang Winarso menyebutkan bahwa selanjutnya akan dibuka dua SPB di di Wonosobo, dua SPB di Cilacap, dua SPB di Purworejo, dua SPB di Kebumen, satu SPB di Demak dan satu SPB di Grobogan. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved