Berita Brebes

Pengendara Pelat Merah Curi Helm di PA Brebes, Ternyata Perangkat Desa Pakijangan

Identitas pengendara sepeda motor berpelat merah yang mencuri helm di tempat parkir Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Brebes, akhirnya terungkap.

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad | Editor: m nur huda
Istimewa 
Rekaman CCTV yang memperlihatkan orang menggunakan sepeda motor berplat merah mencuri helm di tempat parkir Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Brebes, Jumat (20/5/2022), kemarin.  

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Identitas pengendara sepeda motor berpelat merah yang mencuri helm di tempat parkir Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Brebes, akhirnya terungkap.

Pelaku berinisial S. Dia adalah oknum perangkat desa atau pamong desa di Desa Pakijangan, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Sebelumnya, aksi pencurian helm yang dilakukan oleh pengendara sepeda motor berpelat merah terekam CCTV. Kejadian itu berada di PA Kabupaten Brebes, Jumat (20/5) siang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Brebes, Subagya mengatakan, oknum pencuri helm itu sudah teridentifikasi. Dia adalah perangkat desa di Desa Pakijangan.

Pelaku S, saat itu sedang menggunakan kendaraan dinas kepala desa untuk mengurus sesuatu di PA Kabupaten Brebes.

"Saya sudah perintahkan Sekdes Pakijangan agar yang bersangkutan segera melakukan klarifikasi. Lalu segera mengembalikan, serta meminta maaf kepada pemilik helm yang dicuri," katanya, kepada wartawan, Sabtu (21/5).

Subagya menegaskan, alasan apapun yang disampaikan pelaku untuk membela diri tidak dibenarkan. Hal itu karena pelaku sempat beralasan akan mengantarkan seseorang, sehingga mengambil helm milik orang lain.

Menurut dia, persoalan tersebut pun sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pelaku sudah meminta maaf secara langsung.

"Tadi oknum pelaku sudah ke rumah korban untuk meminta maaf secara langsung. Kasusnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan," jelasnya.

Plt Camat Bulakamba, Setiawan Nugroho membenarkan, sepeda motor yang terekam CCTV itu adalah kendaraan dinas kepala desa di wilayah Kecamatan Bulakamba.

Saat kejadian, kendaraan tersebut memang digunakan oleh perangkat desa yang sedang mengurus pemberkasan warga di PA. Pihaknya pun tidak membenarkan alasan apapun atas kejadian tersebut.

"Dari laporan yang kami terima, helm itu sudah dikembalikan oleh oknum dengan dititipkan kepada petugas keamanan di Kantor PA Kabupaten Brebes," paparnya. (fba/Tribun Jateng Cetak)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved