Bea Cukai Tanjung Emas

Bahas Potensi Ekspor Jateng, Bea Cukai Koordinasi Bersama Asosiasi Perusahaan Kawasan Berikat

APKB adalah asosiasi dari perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan penetapan sebagai Kawasan Berikat dari Kementerian Keuangan.

Editor: abduh imanulhaq
BEA CUKAI TANJUNG EMAS
Bea Cukai Koordinasi bersama Asosiasi Perusahaan Kawasan Berikat 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Senin (24/05/22), Bea Cukai sambut kunjungan dari Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) bahas investasi dan potensi ekspor di Jawa Tengah.

Acara disambut oleh Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin yang memberikan apresiasi kepada APKB atas koordinasi dan sinergi yang selama ini terjalin.

“APKB telah membantu menggerakkan perekonomian Jawa Tengah dengan membuka lapangan kerja. Koordinasi baik dari pelaku usaha maupun pemerintah akan memberikan dampak ekonomi positif bagi iklim investasi Jawa Tengah," jelasnya.

"Karena potensi Jawa Tengah besar, Bea Cukai siap mendukung dan mendorong agar dapat berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian nasional.”

Ketua Umum APKB, Ade Sudrajat menyampaikan agar koordinasi pemerintah dan pengusaha dapat terus dijaga sehingga dapat mendorong tumbuhnya investasi dan ekspor, tak hanya di Jawa Tengah namun di Indonesia.

“Koordinasi ini diharapkan mampu menjadi daya dorong yang kuat untuk meningkatkan ekspor dari Kawasan Berikat, meningkatkan investasi bahkan menarik investor baru.”

APKB adalah asosiasi dari perusahaan-perusahaan yang telah mendapatkan penetapan sebagai Kawasan Berikat dari Kementerian Keuangan.

Keberadaan asosiasi ini diharapkan menjadi wadah dari seluruh perusahaan berikat dalam menjalin koordinasi dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved