Berita Regional

Mahasiswi Asal Brunei Hilang Usai Pulang Kuliah, Belum Mau Diajak Bicara Sejak Ditemukan

Mahasiswi asal Brunei yang menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara dilaporkan hilang pada Selasa (24/5/2022).

Editor: rival al manaf
istimewa
Rafiqah Nasution mahasiswi Fakultas Matematika dan IPA jurusan Biologi Universitas Sumatera Utara yang sempat hilang pada Selasa (24/5/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, MEDAN - Mahasiswi asal Brunei yang menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara dilaporkan hilang pada Selasa (24/5/2022).

Gadis yang menempuh pendidikan di Fakultas Matematika dan IPA jurusan Biologi hilang setelah pulang kuliah.

Kini pemilik nama lengkap Rafiqah Fitria Nasution (21) sudah ditemukan pihak keluarga.

Baca juga: Rekonstruksi Ungkap Korban Kerangkeng Bupati Langkat Disiksa Setiap Hari hingga Tewas

Baca juga: Kasus Siswi SMP Aniaya Teman di Semarang, Dekan FIP Unnes: Mengeluarkan Pelaku Bukan Solusi

Baca juga: Detik-Detik Penembakan di Sekolah Dasar Texas Tewaskan 21 Orang, Saksi: Situasi Sangat Kacau

Setelah hilang selama satu malam, Rafiqah ditemukan di taman kolam Selayang, Jalan Dr. Mansyur pada Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB oleh keluarganya.

Khairunnisa Nasution keluarga korban mengatakan, saat ditemukan Rafiqah sedang duduk di taman sambil memegang kedua lututnya.

"Di taman Selayang, dalam posisi duduk memegang dengkul seorang diri. Itu pun hampir tidak nampak tadi. Dan alhamdulillah dalam keadaan sehat," kata Khairunnisa kepada Tribun Medan, Rabu (25/5/2022).

Nisa mengatakan sebelum hilang korban berada di kampus untuk menyerahkan tugas kuliah. Setelahnya dia berada di Masjid yang berada di kampusnya.

"Dia jam 2 siang sudah kasih tugas kuliah di FMIPA USU, jam empat kemudian kawannya masuk kelas, sementara dia tidak masuk karena memang tidak ada mata kuliah. Temenan nanyak jam berapa pulang Rafiqah, jam 6 di jemput kakak dia bilang," kata Nisa.

Namun pada pukul 17.46 WIB korban tidak bisa dihubungi. Keluarga pun mulai mencari keberadaan korban namun tak kunjung ketemu.

"Jam enam kurang itu uda kehilangan kontak. Tapi jam tujuh itu helem dia tinggal di masjid kampus USU. Handphone malah mati tidak hidup. Kami cari kampus USU sampai malam tidak ketemu juga. Kita cek CCTV nampak dia diantar abang sepupunya. Waktu keluar tidak nampak," kata dia.

Baca juga: Pemerintah Cabut Aturan Tes Covid-19 untuk Pelaku Perjalanan, Epidemiolog Ungkap Alasannya

Baca juga: 5 Arti Mimpi Asap, Warna Hitam Jadi Peringatan tentang Kerugian Finansial

Baca juga: Puisi Kres - Bernard Batubara

Nisa menduga usai dari masjid Rafiqah berjalan tanpa tau arah dan tersasar. Sebab kata Nisa, kemanakan itu merupakan warga negara Brunai Darussalam. Selain itu Rafiqah dikenal sebagai pribadi pendiam dan jarang ke luar rumah.

"Mungkin waktu di Masjid dia bangun, dia jalan dan tidak tau kemana. Ayah dan bundanya orang Medan tapi sudah lama tinggal di Brunei Darusalam dia tinggal sama saya di Jalan Marelan Raya. Memang dia anak rumahan, di kamar kamar saja, sudah dua tahun di Medan," tuturnya.

Saat ini Rafiqah pun sudah berada di rumah, namun kata Nisa, kondisi psikologisnya masih tergangu dan belum mau diajak bicara.

"Sampai saat ini dia tidak cakap, dia ditanya pun dia tidak mau bicara. Tapi barang barang seperti handphone dan tas aman tidak ada yang hilang dan juga tidak ada tanda tanda kekerasan. Saat ini kami masih dampingi terus," ujar Nissa. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul MAHASISWI USU Asal Brunei Dikabarkan Hilang, Ternyata Ditemukan di Taman Selayang, Ini Kata Keluarga, 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved