Berita Sukoharjo

Buka Expo Polokarto Tumoto 2022, Bupati Sukoharjo Salurkan Program PNPM Mandiri Perdesaan

Bupati Sukoharjo Etik Suryani buka Expo Polokarto Tumoto 2022 dan Penyerahan Bantuan.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok. Pemkab Sukoharjo
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani disambut Seni Gejog Lesung saat pembukaan Expo Polokarto Tumoto 2022, Sabtu (28/5/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, membuka Expo Polokarto Tumoto 2022 dan Penyerahan Bantuan Sosial RTM Alokasi Surplus UPK PNPM Mandiri Pedesaan. 

Kegiatan dilakukan di kompleks Kantor Kecamatan Polokarto, Sabtu (28/5/2022). Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

Bupati menyampaikan, sasaran pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 adalah mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang.

Pembangunan diharapkan berlandaskan pada keunggulan kompetitif di berbagai wilayah yang didukung oleh SDM berkualitas dan berdaya saing.

Program pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program prioritas di bidang pengentasan kemiskinan.

Salah satu strategi penurunan kemiskinan yang penting selain mengurangi beban pengeluaran adalah dengan meningkatkan pendapatan.

Seperti peningkatan akses permodalan, peningkatan kualitas produk dan akses pemasaran, pengembangan keterampilan dan layanan usaha serta pengembangan kewirausahaan, kemitraan, dan keperantaraan.

“PNPM Mandiri pedesaan merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan yang berbasis pemberdayaan masyarakat,” ucap Etik.

PNPM Mandiri, lanjut Etik, dilaksanakan melalui harmonisasi dan pengembangan sistem serta mekanisme dan prosedur program.

Selain itu juga penyediaan pendampingan dan pendanaan stimulan untuk mendorong prakarsa dan inovasi masyarakat dalam upaya penanggulangan kemiskinan yang berkelanjutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved