Berita Sragen

Bupati Sragen Yuni Lantik 99 Pejabat, 58 di Antaranya Promosi

Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati telah melantik 99 pejabat di lingkungan Pemkab Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Catur waskito Edy
khoirul muzaki
Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati telah melantik 99 pejabat di lingkungan Pemkab Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Selasa (31/5/2022) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN -- Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati telah melantik 99 pejabat di lingkungan Pemkab Sragen di Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen,  Selasa (31/5/2022) lalu. 

Adapun rinciannya  Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, 5 orang, Jabatan Administrator Eselon III a, 15 orang, Eselon III b, 23 orang, Eselon IV a, 33 orang, Eselon IV b, 12 orang dan Kepala UPTD Puskesmas, 11 orang. Dari 99 jabatan itu, Pejabat yang mendapat promosi sebanyak 58 orang dan mutasi ada 41 orang.

Lima orang yang naik jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) yakni Aris Wahyudi sebelumnya Kepala Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (LPBJ) Setda Sragen naik menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Tata Ruang (Disperkimtaru) Sragen.

Kemudian Kurniawan Sukowati, yang sebelumnya Camat Karangmalang menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sragen.

Aris Tri Hartanto menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) yang sebelumnya sebagai Kabag Umum Setda Sragen. Sedangkan dr. Finuril Hidayati yang sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas Sosial.

Direktur Utama RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen kini dijabat oleh dr. Joko Haryono. Joko sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sementara rotasi untuk jabatan Camat di Kabupaten Sragen, yakni Camat Sumberlawang dijabat oleh Indarto Setyo Pramono, Endang Widayanti yang sebelumnya merupakan Camat Sumberlawang kini dirotasi menjabat sebagai Camat Kedawung.

Tri Mulyono dilantik menjadi Camat Sambungmacan, Dani Wahyu Setiawan menjabat sebagai Camat Jenar, Agus Endarto sebagai Camat Mondokan, dan Ariska Taminawati menjabat sebagai Camat Karangmalang.

Bupati Yuni menekankan agar semua ASN menjaga loyalitas dalam bertugas. Menurut dia, loyalitas mutlak ditunjukkan oleh ASN.

"Sebagai ASN loyalitas itu harga mati dan wajib dilakukan. Karena tidak semua ASN itu pintar.  Makanya pilih orang pintar yang penuh inovasi mau diajak kerja untuk menuntaskan visi misi yang sangat singkat ini," tegasnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved