USM

Tim LPPM USM Beri Sosialisasi Pengenalan Minat dan Bakat Bagi Siswa Sekolah Alam Planet Nufo Rembang

Kegiatan pengabdian masyarakat di Sekolah Alam Planet Nufo Rembang dengan memberikan penyuluhan dan tes minat untuk memetakan minat siswa SMK dan MA.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Foto bersama usai kegiatan 

TRIBUNJATENG.COM - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Semarang (USM) Dr MM Shinta Pratiwi MA Psikolog dengan anggota Prof Dr Ir Mujiastuti Handajani MT dan Retno Ristiasih Utami MSi Psikolog memberikan materi berupa pengenalan tentang pengertian minat dan bakat serta sampai sejauh mana minat dan bakat berperan dalam karier individu bagi Siswa-siswa di Sekolah Alam Planet Nufo Rembang, pada Selasa 24 Mei 2022.

Dr MM Shinta Pratiwi MA Psikolog mengatakan Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan para pengajar bahwa minat individu harus digali dan dieksploras

"Kegiatan pengabdian masyarakat di Sekolah Alam Planet Nufo Rembang dengan memberikan penyuluhan dan tes minat untuk memetakan minat siswa SMK dan MA di sekolah tersebut.

Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan para pengajar bahwa minat individu harus digali dan dieksplorasi untuk mendukung pendidikan, penjurusan dan pemilihan karir siswa," ucap Dr MM Shinta.

"Siswa-siswa di Sekolah Alam Planet Nufo Rembang memang diarahkan untuk menelusuri dan menekuni minatnya dengan disediakannya fasilitas pembelajaran dan kurikulum pendidikan yang mendukung.

Pada materi selanjutnya, siswa-siswa mendapatkan tugas untuk mengisi inventori minat guna memetakan minat bakat mereka," tambahnya.

Sementara itu, Prof Dr Ir Mujiastuti Handajani MT mengungkapkan kegiatan ini didukung oleh pengajar dan pimpinan Sekolah Alam Planet Nufo Rembang serta Siswa sangat antusias mengikuti acara ini.

"Kegiatan didukung sepenuhnya oleh staf pengajar dan Pimpinan Sekolah Alam Planet Nufo Rembang , Dr.Mohammad Nasih.

Siswa-siswa juga antusias dalam berpartisipasi dan menyatakan mendapat pemahaman baru tentang minat bakat individu," ungkap Prof Mujiastuti.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved