Berita Viral

Viral Nakes Uyel-Uyel Pipi Bayi sampai Nangis demi Konten, Pihak Rumah Sakit Klarifikasi

Viral di media sosial, video berisi tindakan semena-mena yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) kepada pasien bayi yang baru lahir.

YOUTUBE
Ilustrasi Bayi 

TRIBUNJATENG.COM - Viral di media sosial, video berisi tindakan semena-mena yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) kepada pasien bayi yang baru lahir.

Tenaga kesehatan tersebut tampak sengaja merekam aktivitas merawat bayi dengan sembrono untuk dijadikan konten di TikTok.

Video tersebut kemudian menuai kecaman dari warganet setelah diunggah di akun base Twitter @AREAJULID, Kamis (2/6/2022).

Baca juga: Viral Nakes Wanita Curhat Pasang Kateter Pasien Pria, Dituding Pelecehan dan Langgar Kode Etik


"Dis! masker kan kotor ya guys, lha kalo kena kulit bayi langsung gini apa ga bahaya," tulis pengirim.


Sebab, nakes perempuan itu dengan sengaja mengganggu bayi yang sedang dirawat di rumah sakit tempat ia bekerja.

Aksi tersebut dilakukan dengan ekspresi nakes yang sumringah.

Viral video nakes sengaja uyel-uyel dan mengganggu bayi sampai menangis hanya demi konten TikTok. Pihak rumah sakit membenarkan kejadian tersebut.
Viral video nakes sengaja uyel-uyel dan mengganggu bayi sampai menangis hanya demi konten TikTok. Pihak rumah sakit membenarkan kejadian tersebut. (TikTok/@GAMBARAJADEH)

Terekam aksinya mencubiti dan memainkan wajah bayi dengan kasar yang tak pelak membuat bayi yang dirawat terbangun dan menangis.

Bahkan ia juga menempelkan wajah sang bayi ke wajahnya yang masih terpasang masker.

"Mereka pikir dede bayi aman kalo sama aku. Dibejek-bejek. Dibikin nangis, lagi bobok diganggu. Bikin nangis (lagi), diuwel-uwel," tulis oknum nakes tersebut dalam konten TikToknya.
 
Warganet yang geram pun mulai mencari identitas nakes tersebut sekaligus rumah sakit tempat ia bekerja.

Hal itu juga didukung oleh penulis skenario, Jenny Jusuf yang ikut geram melihat aksi nakes tersebut.

Mulanya, ia mengutip cuitan tersebut dan berkomentar bahwa seharusnya nakes bisa menjaga kepercayaan pasien untuk merawat bayi dengan benar.

"Yes, asshat. That’s because we TRUST you. We BELIEVE you’ll take good care of us and our loved ones—as you’re SUPPOSED TO. We’re vulnerable and you know it. You violate our trust. Intentionally and on purpose.

(Ya, astaga. Itu karena kami PERCAYA Anda. Kami PERCAYA Anda akan menjaga kami dan orang yang kami cintai dengan baik—seperti yang HARUS Anda lakukan. Kami rentan dan Anda tahu itu. Anda melanggar kepercayaan kami. Sengaja dan dengan sengaja," cuit @JennyJusuf, Kamis (2/6/2022).

Bahkan saking geramnya, Jenny Jusuf menyarankan agar nakes tersebut dipecat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved