Bupati Sragen Ingatkan Jamaah Calon Haji Lupakan Urusan Dunia

Kloter 15 jamaah calon haji asal Kabupaten Sragen tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (12/6/2022) malam.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Jamaah haji asal Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Usai berangkat dari halaman Pendopo Sumonegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Kloter 15 jamaah calon haji asal Kabupaten Sragen tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (12/6/2022) malam.

Kloter dengan 330 jamaah calon haji itu diberangkatkan sekaligus diserahkan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati kepada Kepala Bidang Penerimaan dan Pemberangkatan Satgas PPIH Embarkasi Solo, Khamdani.

Bupati Yuni mengatakan keberangkatan haji tahun ini perlu disyukuri karena tidak semua jamaah calon haji dapat berangkat untuk menunaikan ibadah haji.

Ia mengatakan, masyarakat Sragen yang berangkat haji tahun ini sejumlah 555 orang yang terbagi dalam 2 kloter, kloter 14 sejumlah 225 jamaah dan kloter 15 sebanyak 330 jamaah. 

Ia berpesan kepada seluruh jamaah calon haji setelah sesampainya di tanah suci agar ikhlas, dan tidak khawatir dengan orang yang ditinggalkan agar dalam menjalankan ibadah haji dapat khusyuk.

"Tinggalkan dan lupakan untuk sementara urusan - urusan duniawi yang selama ini menyibukkan kita semua. Perhatikan rukun, wajib, sunnah, dan larangan - larangan haji, "pesannya, Selasa (14/6/2022) 

Selain itu jamaah juga diharapkan bisa saling menjaga, tolong menolong tanpa memandang latar belakang KBIH, suku, ras dan golongan.

Saat ini, suhu di Arab Saudi dikabarkan mencapai 40 derajat celcius. Sehingga, Yuni meminta para jamaah jangan sampai abai mengkonsumsi air minum agar terhindar dari dehidrasi.

"Tetap menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat. Berangkat sehat selamat, pulang juga sehat selamat. Aamiin,"katanya

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved