Breaking News:

Berita Video

Video Satlantas Polrestabes Semarang Berhenti Pengendara yang Tertib dan Diberi Hadiah Mengejutkan

Satlantas Polrestabes Semarang lakukan cara unik saat hari pertama melakukan operasi patuh candi 2022 di Simpang Lima Semarang

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -- Berikut ini video Satlantas Polrestabes Semarang berhenti pengendara yang tertib dan diberi hadiah mengejutkan.

Satlantas Polrestabes Semarang lakukan cara unik saat hari pertama melakukan operasi patuh candi 2022 di Simpang Lima Semarang, Senin (13/6/2022).

Pada operasi tersebut anggota Satlantas Polrestabes Semarang melakukan kanalisasi terhadap pengendara sepeda motor yang melintas dari arah jalan Pahlawan yang menuju Simpang Lima. Pengendara diminta untuk menepikan sepeda motornya.

Bagi pengendara yang tidak patuh lalu lintas akan difoto menggunakan ponsel anggota.

Sementara pengendara yang patuh terhadap aturan lalu lintas diapresiasi dengan diberikan paket sembako dan dompetnya akan diisi oleh anggota yang bertugas.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit mengatakan pada hari pertama operasi patuh candi 2022 dilakukan penertiban.

Secara persentase penindakan dilakukan sebanyak 60 persen, sementara himbauan dan pendidikan masyarakat sebanyak 40 persen.

"Tentunya dikemas secara bagus masif biar masyarakat nyaman di jalan," ujarnya.

Menurutnya ada dua cara penindakan yakni  ETLE statis, dan ETLE Go Sigap atau kamera yang dimiliki Polda Jateng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di seluruh Polres Polda Jateng.

"Dari Polrestabes Semarang tentunya membuat hal-hal yang unik yaitu dari ujung Jalan Pahlawan dilakukan kanalisasi.

Untuk anggota yang dibekali kamera Go Sigap telah siap disisi kanan maupun kiri dan jika ada yang melanggar kami tidak komunikasi.

Namun kami komunikasi dengan pengendara yang lengkap," jelasnya.

Bagi pengendara yang patuh akan diberhentikan dan dicek kelengkapannya. Tidak berhenti disitu anggota Polisi yang bertugas akan mengecek dompet pengendara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved