Berita Sukoharjo

Upaya Pemulihan Ekonomi Daerah, Bank Jateng Salurkan Bantuan Rp 2,6 Miliar untuk Warga Sukoharjo

Bantuan untuk UMKM dan masyarakat senilai Rp 2,6 miliar kembali disalurkan. 

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok. Pemkab Sukoharjo
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menyerahkan bantuan dari Bank Jateng kepada warga Sukoharjo dalam rangka pemulihan ekonomi, Selasa (14/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Bantuan untuk UMKM dan masyarakat senilai Rp 2,6 miliar kembali disalurkan. 

Penyaluran bantuan tersebut dalam upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi daerah.

Bantuan tersebut berasal dari Bank Jateng senilai Rp 2,6 miliar. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di Menara Wijaya Lantai 10, Selasa (14/6/2022) kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Agus Santosa serta sejumlah pejabat Forum Komuniksi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Saya memberikan apresiasi kepada Pimpinan Bank Jateng Cabang Sukoharjo atas bantuan yang disalurkan. Pandemi corona dalam dua tahun ini telah membawa dampak yang luar biasa dalam perekonomian masyarakat dimana kondisi perekonomian berada di titik rendah,” ucap Etik.

Menurutnya, pandemi corona telah melambatkan roda ekonomi bangsa Indonesia.

Faktanya beragam sektor bisnis harus mengalami kerugian, utamanya saat awal-awal pandemi bahkan banyak pula yang terpaksa gulung tikar.

Saat ini, lanjut Etik, roda ekonomi mulai bangkit kembali dimana salah satunya karena kreativitas yang memunculkan giat pada sektor UMKM.

Kebangkitan sektor UMKM dapat berdampak dan mempercepat pemulihan ekonomi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui pemberian bantuan tersebut.

Bantuan tersebut merupakan partisipasi dari sektor usaha yakni PT Bank Jateng dalam rangka membangkitkan kembali semangat UMKM dan mendorong untuk terus berupaya meningkatkan produktivitas dan daya saing dalam rangka memulihkan perekonomian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved