Wawancara Khusus

WAWANCARA Wijayanti Ulfi, Ketua GOW Kota Semarang : Ini Manfaat dan Cara Gabung GOW

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Semarang, Wijayanti Ulfi menjawab pertanyaan wartawan apa beda GOW dengan PKK.

Dok. Tribunjateng.com
Ketua GOW Kota Semarang, Wijayanti Ulfi 

TRIBUNJATENG.COM -- Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Semarang, Wijayanti Ulfi menjawab pertanyaan wartawan apa beda GOW dengan PKK.

GOW berperan dalam pengembangan perempuan, meningkatkan kapasitas perempuan agar semakin sejahtera.

Saat ini sudah ada 29 organisasi yang bergabung dalam GOW. Apa mamfaat bergabung dengan GOW?

Semua pertanyaan dijawab oleh Wijayanti Ulfi dalam program Tribun Topic yang videonya telah diunggah di media sosial Tribunjateng.

Kali ini disajikan kepada pembaca koran dan online Tribunjateng.com yang disadur oleh reporter Eka Yuliyanti Fajlin. Berikut petikan wawancaranya.

Apa kesibukan Ibu saat ini?

Setelah dua tahun pandemi tidak diizinkan berkegiatan tatap kuka, alhamdulillah kita sudah mulai berkegiatan lagi. Kami punya progam kerja yang sudah disusun satu tahun yang lalu. Sekarang, kita melaksanakan program kerja itu.

GOW itu apa ya Bu?

GOW adalah gabungan organisasi wanita. Organisasi dimana di dalamnya tergabung organisasi wanita. Saat ini, ada 29 organisasi wanita mulai dari organisasi profesi hingga istri-istri.

Misalnya istri kepolisian ada Bhayangkari, Tentara ada Persit. Mereka ikut GOW. Saya sendiri otganisasi istri ASN, Dharma Wanita Persatuan.

Apakah GOW di Semarang saja?

Kami tidak ada garis merah, beda dengan PKK. Kalau PKK ada pusat diketuai istri Mendagri, jenjang bawahnya provinsi diketuai istri gubernur, di kota diketuai istri wali kota.

Kalau kami, di pusat ada Kowani, provinsi ada BKOW. Di kota ada GOW, tapi kami punya anggaran dasar, anggaran rumah tangga, himne, mars sendiri, tidak seperti PKK. Kami punya program sendiri tapi tetap mengacu pusat, tidak harus sama.

Apa saja lingkup kerja GOW?

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved