Bupati Etik Blusukan ke Kampung Salurkan Bantuan dari Badan Amil Zakat

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat.

Pemkab Sukoharjo
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani melihat-lihat kondisi rumah warga yang mendapatkan bantuan rehab Rp 20 juta dari Baznas di Desa Paluhombo, Senin (20/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukoharjo kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat. Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp 49 juta.

Bantuan tersebut antara lain untuk rehab rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan pengobatan, budidaya lele, bantuan gerobak es, gerobak hik, dan sebagainya.

Bantuan tersebut sebagian diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Senin (20/6/2022).

Bantuan yang diserahkan secara simbolis antara lain budidaya lele Rp 3 juta, bantuan alat tukang Rp 3 juta, bantuan pengobatan Rp 5 juta, bantuan renovasi rumah Rp3 juta, dan bantuan pengobatan Rp 3 juta.

Selain itu, juga bantuan tunggakan BPJS Kesehatan Rp 3 juta, bantuan gerobak es Rp 3 juta, bantuan gerobak hik Rp 3 juta, dan bantuan bencana puting beliung Rp 1 juta.

Sedangkan satu bantuan rehab RTLH diserahkan langsung ke lokasi oleh Bupati Etik diberikan di Dukuh Tugusari, Desa Paluhombo sebesar Rp 20 juta.

“Hari ini menyerahkan bantuan untuk 11 orang penerima dari Baznas, ada bantuan rehab RTLH, renovasi rumah, bantuan pengobatan, juga bantuan gerobak, dan lainnya” terangnya.

Menurutnya, bantuan disalurkan karena sebelumnya ada permohonan yang masuk dan diteruskan ke Baznas.

Hal itu dilakukan karena proses pencairan bantuan oleh Baznas bisa lebih cepat dibandingkan melalui Pemkab Sukoharjo yang harus melalui proses penganggaran. 

Etik mengaku bantuan akan terus diberikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved