Beacukai Tanjungemas

Banjir Rob Kembali Melanda Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tetap Berikan Layanan Prima

Bea Cukai Tanjung Emas lakukan berbagai mitigasi terkait pelayanan kepabeanan di Pelabuhan, agar dampak tak seluas akhir Mei lalu.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Banjir Rob Kembali Melanda Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tetap Berikan Layanan Prima 

TRIBUNJATENG.COM - Rob kembali melanda pesisir utara Jawa Tengah, Bea Cukai Tanjung Emas lakukan berbagai mitigasi terkait pelayanan kepabeanan di Pelabuhan, agar dampak tak seluas akhir Mei lalu.

Sampai dengan berita ini dimuat, Senin (20/06/22) layanan prima masih tetap dilakukan untuk memastikan kelancaran arus barang impor maupun ekspor di Pelabuhan Tanjung Emas.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin turun langsung ke lokasi turut memastikan keselamatan seluruh personil, keamaman asset negara dan kelangsungan kegiatan pelayanan kepabeanan di Pelabuhan meliputi pemeriksaan barang, gate in dan gate out.

Banjir Rob Kembali Melanda Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tetap Berikan Layanan Prima
Banjir Rob Kembali Melanda Pelabuhan Tanjung Emas, Bea Cukai Tetap Berikan Layanan Prima (IST)

“Prioritas utama kami menyelamatkan asset negara, memastikan pelayanan aman sekaligus keselamatan personil kami di Pelabuhan.

Karena sudah punya pengalaman atas kejadian rob lalu, mitigasi kali ini dapat dilaksanakan lebih maksimal untuk mengurangi dampak dan kerugian yang mungkin ditimbulkan.”

Beberapa personil tetap tinggal menjaga asset negara berupa HCVM, Gama Ray, Kapal Patroli dan X-ray sedangkat asset pribadi berupa kendaraan pegawai telah dipindah ke lokasi lebih tinggi yakni gudang CFS.

BMKG menginformasikan bahwa air laut menunjukkan anomali positif.

Berdasarkan pantauan data water level di Stasiun Meteoorlogi Maritim Tanjung Emas dan prediksi pasang surut dari Pushidrosal TNI AL, yang berpotensi menyebabkan banjir pesisir lebih tinggi.

Masyarakat dihimbau untuk waspada dan berhati-hati karena banjir rob dapat menganggu aktifitas keseharian masyarakat di sekitar pelabuhan dan pesisir, seperti aktifitas bongkar muat di pelabuhan, aktifitas pemukiman pesisir serta aktifitas tambak garam dan perikanan darat.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved