Berita Kabupaten Tegal

Jelang Pilpres 2024, Habib Salim Segaf Al-Jufri Sebut Cukup Dua Syarat Untuk Jadi Presiden

Sementara itu, Habib Salim menyampaikan misi kedatangannya ke Tegal bukan dalam rangka mencari dukungan untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: muslimah
Humas PKS
Al-Habib Salim Segaf Al-Jufri atau yang kerap disapa Habib Salim, saat mengunjungi wilayah Tegal pada Rabu (22/6/2022) kemarin. Adapun kunjungannya ini masuk dalam agenda Habib Salim Menyapa Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Al-Habib Salim Segaf Al-Jufri atau yang kerap disapa Habib Salim, mengunjungi wilayah Tegal pada Rabu (22/6/2022) kemarin.

Adapun kunjungannya ini masuk dalam agenda Habib Salim Menyapa Jawa Tengah.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan rombongan, keluar dari Exit Tol Adiwerna setelah menempuh perjalanan sekitar empat jam dari Jakarta.

Tidak sendiri, pada kunjungannya kali ini, Habib Salim didampingi Ketua Bidang Pembinaan PKS Wilayah Jatijaya, Abdul Fikri Faqih, Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Abdul Kharis, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jateng, Solikhin Abu Izzudin.

Baca juga: Dipromosikan Jadi Jenderal Bintang 2, Ini Cerita Awal Mula Brigjen Juansih Tertarik Jadi Polwan

Baca juga: Rames Bu Katem Sorjem Purwokerto yang Legendaris, Berjualan Sejak 1950-an

Hadir pula Ketua Fraksi PKS Jateng, Agung Budi Margono, Ketua DPD PKS Kota Tegal, Amiruddin Lc, Ketua DPD PKS Kabupaten Tegal, Arif Budiono, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Brebes, Abdullah Syafaat.

Abdul Fikri Faqih, menyampaikan misi kedatangan Habib Salim menyapa Jawa Tengah.

Menurutnya, kegiatan tersebut ajang silaturahim untuk menguatkan dan mempersatukan yang terserak.

Fikri menyebut, ada beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya Ponpes Al Hikmah I Benda, Kabupaten Brebes, dan Ponpes At Tauhidiyah, Giren, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal.

"Beliau (Habib Salim) mengunjungi Tegal dan beberapa lokasi lainnya dalam rangka silaturahmi," kata Fikri Faqih, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (23/6/2022).

Sementara itu, Habib Salim menyampaikan misi kedatangannya ke Tegal bukan dalam rangka mencari dukungan untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Misi saya satu, ingin menyampaikan bahwa PKS ini milik antum semua. PKS ini partai kita semua," ujar Habib Salim.

Ketika PKS sudah jadi milik bersama, lanjut Habib Salim, maka sudah menjadi tugas semuanya untuk saling menjaga.

"Banyak orang lantang bicara di podium, tetapi sedikit yang membawa dampak perubahan. Melalui partai, perubahan itu bisa diwujudkan," tegasnya.

Saat disinggung terkait pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Habib Salim mengatakan ada dua syarat untuk menjadi presiden.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved