Berita Kajen

Mahasiswa IPB KKN di Kabupaten Pekalongan, Ini Pesan Bupati Fadia

Sebanyak 40 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Dok Prokompim Kabupaten Pekalongan
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menerima 40 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sebanyak 40 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Rektor IPB dan Bupati Pekalongan menandatangani kesepakatan Bersama tentang Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, di aula lantai 1 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar IPB dan berharap dengan kesepakatan yang telah ditandatangani, banyak masyarakat Kabupaten Pekalongan yang mendapatkan hasil dan manfaatnya.

Menurut bupati, KKN adalah waktu yang tepat bagi para mahasiswa untuk mengenal langsung dan menerapkan ilmu kepada masyarakat.

"Ilmu kita banyak bermafaat atau masih harus belajar lebih banyak. Karena kadang-kadang teori dengan kehidupan nyata agak berbeda," kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (23/6/2022).

Pihaknya juga menyampaikan, bahwa cara orang untuk bersedekah, menurutnya berbeda-beda.

Mungkin ada orang kaya bersedekah dengan cara memberikan uang atau hartanya yang banyak.

Mungkin ada cara lainnya, seperti para mahasiswa, dapat bersedekah dengan ilmu untuk diterapkan di masyarakat yang membutuhkan.

"Selagi ilmu berguna, insya allah pahalanya akan terus mengalir," imbuhnya.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menerima 40 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pekalongan.
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat menerima 40 mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB), melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pekalongan. (Dok Prokompim Kabupaten Pekalongan)

Fadia berharap, para mahasiswa membawa ilmu-ilmu yang bermanfaat dan dapat membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved