3 Duta Besar Mancanegara Kunjungi Sukoharjo, Rangkaian G20 Spirit

Tiga Duta Besar untuk Indonesia berkunjung ke Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/6/2022). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan G20 Spirit.

istimewa
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Wakil Bupati Agus Santosa foto bersama sejumlah Duta Besar saat berkunjung ke Sukoharjo, Jumat (24/6/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Tiga Duta Besar untuk Indonesia berkunjung ke Kabupaten Sukoharjo, Jumat (24/6/2022). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan G20 Spirit.


Tiga Duta Besar untuk Indonesia yang berkunjung masing-masing Duta Besar Nigeria, Usman Ari Ogah, Duta Besar Mozambik, Belmiro Jose Malate, dan Duta Besar India, Manoj Kumar Bharti.


Kunjungan para Duta Besar tersebut direncakanan berlangsung selama dua hari, 24-25 Juni 2022.


Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo dengan kehadiran para Duta Besar Negara-Negara G20.


Dengan kunjungan tersebut diharapkan dapat terjalin kerjasama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Sukoharjo.


“KTT G20 2022 mengusung tema Recover Together Recover Stronger. Melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu demi memulihkan ekonomi global yang berkelanjutan,” ungkapnya.


Menurutnya, dalam rangka mengusung G20 Spirit tersebut, Pemkab Sukoharjo bekerjasama dengan The Park Mall Solo Baru menyelenggarakan kegiatan untuk mendukung industri pariwisata dan ekonomi kreatif.


Hal itu sebagai salah satu upaya bersama yang dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan Sukoharjo Makmur Festival.


Selain itu, selama kegiatan di Sukoharjo, para Duta Besar akan melakukan sejumlah kunjungan ke sentra industri kreatif. 


Masing-masing Batik Ndayani Banmati Kecamatan Sukoharjo, Pasar dan Cafe Jamu Nguter Kecamatan Nguter, Desa Teknologi (IT) Jangglengan Kecamatan Nguter, Desa Wisata Gamelan Wirun Kecamatan Mojolaban, Desa Wisata Gitar Ngrombo Kecamatan Baki, Desa Pertanian Majasto Kecamatan Tawangsari, serta Omah Tiwul Ngreco Kecamatan Weru.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved