Berita Kendal

DPRD Kendal Tunggu Evaluasi Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Kendal telah menyepakati persetujuan bersama terhadap Raperda

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Catur waskito Edy
Dok DPRD Kendal
Penyerahan naskah persetujuan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kendal tahun anggaran 2021 oleh Ketua DPRD Muhammad Makmun kepada Bupati Dico M Ganinduto disaksikan jajaran pimpinan DPRD, anggota dewan dan sejumlah kepala OPD dalam rapat paripurna, baru-baru ini. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten Kendal telah menyepakati persetujuan bersama terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kendal Tahun Anggaran 2021 pada, Jumat (24/6/2022).

Persetujuan bersama ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan naskah berita acara persetujuan bersama Bupati Kendal dengan Ketua DPRD disaksikan anggota dewan dan sejumlah kepala OPD.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun berharap, Raperda tersebut segera diajukan ke gubernur Jawa Tengah untuk mendapatkan evaluasi.

Sehingga, Pemerintah Kendal bisa mendapatkan masukan-masukan untuk segera dilakukan pengesahan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

"Tahapan demi tahapan sudah dilakukan terkait pembahasan Raperda ini sejak dilaporkan pada 27 Mei 2022. Sudah dibahas dalam rapat koordinasi fraksi terkait penyampaian pandangan umum, penyampaian jawaban bupati, hingga disetujui bersama," terangnya kepada tribunjateng.com, Senin (27/6/2022).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, apa yang direkomendasikan anggota dewan sudah baik untuk membantu peningkatan kinerja Pemerintah Kendal. 

Di antaranya adalah rekomendasi menyoal pembangunan Pasar Weleri, pembentukan satgas, dan beberapa rekomendasi lainnya.

Pihaknya akan segera meneruskan Raperda ini kepada gubernur agar segera mendapatkan bahan evaluasi. 

"Jadi apa yang direkomendasikan, semuanya menjadi prioritas utama kami. Semuanya sudah sesuai harapan. Selanjutnya, kami akan bekerja dengan efektif untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat Kendal," ujar Dico. (Sam)

Baca juga: Hasil Babak I Skor 0-0 PSS Sleman Vs Dewa United, Satu Kaki Juku Eja ke Perempatfinal Piala Presiden

Baca juga: Kisah Siti Hajar Istri Nabi Ibrahim AS Mencari Sumber Air ke Bukit Shafa dan Marwah

Baca juga: Jelang Kurban, Dispangtan Kota Salatiga Membuka Cek Poin SKKH

Baca juga: Bupati Karanganyar Pimpin Apel Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved