Nasib 5 Calon Haji Purbalingga Batal Berangkat ke Arab, Kadar Hemoglobin Anjlok

Calon haji asal Kabupaten Purbalingga terancam batal berangkat ke Arab bermasalah kadar hemoglobin dan sakit.

istimewa
Suasana pelepasan calon haji Purbalingga Tahun 1443 H di pendopo Dipokusumo, Senin (27/6/2022). Sebanyak 5 calon haji dalam perawatan karena masalah kesehatan. 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Beberapa orang calon haji asal Kabupaten Purbalingga terancam batal berangkat ke arab.

Para calon haji itu terkendala sakit.

Sejumlah calon haji Purbalingga itu harus menjalani perawatan.

Baca juga: Wabup Sudono Minta Jamaah Calon Haji Doakan Kabupaten Purbalingga

Suasana pelepasan calon haji Purbalingga Tahun 1443 H di pendopo Dipokusumo, Senin (27/6/2022). Sebanyak 5 calon haji dalam perawatan karena masalah kesehatan.
Suasana pelepasan calon haji Purbalingga Tahun 1443 H di pendopo Dipokusumo, Senin (27/6/2022). Sebanyak 5 calon haji dalam perawatan karena masalah kesehatan. (istimewa)

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Purbalingga, Muhammad Syafi menyebutkan kendala kesehatan calon haji meliputi 1 orang harus menggunakan kursi roda.

Kemudian 2 orang kadar Hemoglobin berada di bawah normal, 1 orang dalam proses pemulihan pasca operasi, dan 1 orang lagi mengalami luka karena diabetes.

"Setelah dua tahun tidak memberangkatkan jamaah haji karena Covid-19, alhamdulillah setelah melihat kasus corona yang sudah melandai."

"Tahun ini pemerintah Arab Saudi kembali membuka bagi 100 ribu jamaah haji seluruh dunia dan Purbalingga mendapat kuota sebanyak 245 calon jamaah haji ditambah 2 pendamping haji daerah," katanya pada acara pelepasan jamaah calon haji Kabupaten Purbalingga, Senin (27/6/2022) di Pendopo Dipokusumo. 

Wabup Purbalingga Sudono berpesan calon haji selalu kompak.

Agar tidak ada jamaah haji Purbalingga yang tersesat.

"Saya harapkan kepada para jamaah kekompakannya. Terutama bagi ketua rombongan, selalu dicek ketika di pesawat, di bus, sampai di kamar hotel, pastikan semua anggota rombongannya ada di tempat," katanya. (jti) 

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved