Libur Sekolah

7 Rekomendasi Tempat Kuliner dan Toko Oleh-oleh yang Wajib Dicoba Saat Libur Sekolah ke Kab Tegal 

Jika berkunjung ke Kabupaten Tegal tidak hanya menikmati destinasi wisata alam saja, tapi juga bisa berburu kuliner enak

desta leila kartika
Rujak Teplak Yu Sariah, merupakan salah satu makanan legendaris khas Slawi Kabupaten Tegal dan sudah berjualan selama 30 tahun.  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sekarang ini, jika berkunjung ke Kabupaten Tegal tidak hanya menikmati destinasi wisata alam saja, tapi juga bisa berburu kuliner enak yang pastinya menggugah selera dan membuat ketagihan, belum lagi toko oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan. 

Berikut Tribunjateng.com, memberikan tujuh rekomendasi kuliner dan toko oleh-oleh baik yang khas maupun banyak digemari di Kabupaten Tegal.

Mungkin saja bisa menjadi referensi, dan membantu masyarakat (pengunjung) menentukan ingin mencoba kuliner yang mana sesuai selera, pada saat momen libur sekolah. 

Adapun tujuh kuliner maupun toko oleh-oleh yang akan dibahas memiliki kelebihan, keunikan, dan cita rasa masing-masing.

Termasuk harga jual per porsi atau produk nya bisa disesuaikan dengan kemampuan atau kantong masing-masing pengunjung.

Berikut tujuh rekomendasi kuliner dan toko oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan saat berkunjung ke Kabupaten Tegal:

Tampilan Soto Kriuk Bumbu Tauco Khas Tegal yang menggugah selera dengan tambahan usus ayam kering yang menimbulkan bunyi kriuk saat dimakan
Tampilan Soto Kriuk Bumbu Tauco Khas Tegal yang menggugah selera dengan tambahan usus ayam kering yang menimbulkan bunyi kriuk saat dimakan (desta leila kartika)

1. Soto Kriuk Bumbu Tauco Khas Tegal

Jika anda sedang melintas atau berkunjung ke Kabupaten Tegal, jangan lupa mampir ke salah satu warung soto yang dikenal dengan toping kriuk nya, porsi yang cukup banyak, dan tak lupa bumbu tauco yang mencerminkan soto khas Tegal. 

Sesuai namanya, warung soto yang dimaksud yaitu Soto Kriuk Khas Tegal yang sudah ada sejak tahun 2009 atau hampir 13 tahun yang lalu.

Warung soto yang berlokasi di jalan Raya Dua Ujung Rusi Singkil Adiwerna, RT 30 RW 03, Desa Ujung Rusi, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal ini, merupakan milik Sri Endah Novita Ningrum (50) yang ia kelola bersama suami dibantu kedua putri nya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved