PSIS Semarang

GM PSIS Bocorkan Rahasia Pemain Asing Baru Cepat Nyetel dengan Tim

Performa impresif pemain asing baru PSIS Semarang turut mendapat apresiasi dari manajemen klub.

franciskus ariel setiaputra
PSIS menang telak 6-1 dalam laga ini. Masing-masing gol di cetak oleh Oktafianus Fernando '16, Carlos Fortes '36, '78, Taisei Marukawa '40, Hari Nur Yulianto '51, dan Rachmad Hidayat '88. Sementara gol Persita dicetak oleh Ramiro Fergonzi lewat tendangan penalti '54. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Performa impresif pemain asing baru PSIS Semarang turut mendapat apresiasi dari manajemen klub.

Apalagi adaptasi mereka terbilang cukup cepat meski terlambat bergabung dengan tim.

PSIS merekrut tiga pemain asing baru jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Tiga pemain baru yang didatangkan yakni Taisei Marukawa, Carlos Fortes, dan Alie Sesay.

Yang paling menonjol tentu duet Taisei Marukawa dan Alie Sesay.

Keduanya langsung menyihir ribuan pasang mata fans dalam debut keduanya di Stadion Jatidiri saat laga uji coba kontra PSM Makassar beberapa waktu lalu.

Taisei memberikan assist kepada Carlos Fortes untuk gol kemenangan PSIS kala itu di menit tambahan waktu babak kedua.

Tak sampai disitu, duet Taisei Marukawa dan Carlos Fortes juga jadi andalan Mahesa Jenar di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022 Grup A.

Keduanya ambil andil besar dalam kelolosan PSIS ke babak delapan besar.

Carlos Fortes kini tampil sebagai top skor sementara turnamen dengan koleksi lima gol, sedangkan Taisei Marukawa mencetak satu gol dan dua assist.

General manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto penampilan pemain asing baru sejauh ini layak diapresiasi.

"Kita kan setiap kompetisi selesai kita selalu melakukan evaluasi, musim kemarin pelajaran buat kita dengan pengalaman kompetisi kemarin tentunya kompetisi ini kita mempersiapkan dengan betul dengan mencari pemain asing yang memang sudah terbukti di kompetisi Liga. 

Alhamdulillah kita dapat pemain yang menurut kita karakternya cocok dengan PSIS dan dia yang terbaik di Liga 1 kemarin," kata Liluk kepada tribunjateng.com.

Secara pribadi, Liluk menyebut tidak menduga adaptasi para pemain asing bisa begitu cepat dengan pemain lama.

Menurut Liluk, salah satu faktornya yakni pengalaman para pemain asing saat ini yang sudah lebih dulu mencicipi kompetisi sepakbola tanah air pada musim sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved