Berita Magelang

Guru Madrasah Aliyah di Magelang Terlibat Pelecehan Seksual, Beredar Poster #riyancabul di Sekolah

Poster yang menampilkan wajah seorang guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, banyak tertempel di dinding-dinding pagar tembok tak ja

Editor: m nur huda
Twitter
Tangkap layar video berisi chat tak senonoh yang dikirim oleh guru Madrasah Aliyah di Magelang kepada siswinya. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Poster yang menampilkan wajah seorang guru Madrasah Aliyah di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, banyak tertempel di dinding-dinding pagar tembok tak jauh dari sekolah.

Wajah guru Madrasah Aliyah di Magelang tersebut diduga telah melakukan perbuatan pelecehan seksual verbal pada siswinya.

Pada poster hitam putih itu berisi tuntutan agar guru tersebut dihukum setimpal. Pada poster disertakan foto diduga wajah guru Matematika itu.

Pada poster itu, juga terdapat tulisan #riyancabul #gurumesumpadamurid #tuntutsampaibui.

Sejauh ini belum diketahui siapa pemasang poster-poster tersebut.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video berisi kumpulan percakapan antara guru pria dengan seorang siswi.

Poster bertuliskan #riyancabul disertai foto wajah terpasang di tembok-tembok pagar tidak jauh dari Madrasah Aliyah di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (1/7/2022).
Poster bertuliskan #riyancabul disertai foto wajah terpasang di tembok-tembok pagar tidak jauh dari Madrasah Aliyah di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (1/7/2022). (KOMPAS.COM/IKA FITRIANA)

Pada tangkapan layar terbaca, guru itu meminta siswa untuk mengirimkan foto selfie, namun ditolak.

Tidak berhenti sampai di situ. Guru yang biasanya dipanggil Pak Ryan oleh muridnya bahkan mengirimkan pesan bernada cabul kepada siswinya.

Dilansir Tribunjateng.com dari Kompas.com, Handono, kepala madrasah tersebut, telah dikonfirmasi pada  Jumat (1/7/2022).

Handono menyatakan telah mengklarifikasi guru itu dan mengakui telah melakukan perbuatan tidak senonoh itu kepada siswanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved