Kecelakaan

Kronologi Kecelakaan Truk dan Xpander, Brio dan Innova di Banyumas, Saksi Dengar Suara Ledakan Ban

Kronologi kecelakaan truk tabrak mobil Xpander, Brio dan Innova di Banyumas 4 Juli 2022.

Tribun Jateng/ Pingky Setiyo Anggraeni
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Banyumas-Buntu yang melibatkan 1 truk dan 3 kendaraan mobil pribadi, Senin (4/7/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah truk dan 3 mobil pribadi, di Jalan Raya Banyumas-Buntu, tepatnya di Desa Karangrau, Kecamatan Banyumas, Senin (4/7/2022) pukul 15.00 WIB. 

Saksi mata Agus Irawan (46) di lokasi mengatakan kejadian begitu cepat.

Sempat terdengar suara rem dan ledakan dari ban depan sebelah kanan mobil Mitsubishi Xpander yang menabrak truk. 

Baca juga: Kecelakaan Semarang Hari Ini : Sopir Ngantuk, Brio Hajar Avanza di Tol Semarang

kecelakaan truk tabrak xpander brio dan innova banyumas
Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Banyumas-Buntu yang melibatkan 1 truk dan 3 kendaraan mobil pribadi, Senin (4/7/2022).

"Saya sedang kerja di pinggir jalan ini, terdengar suara ban meletus begitu saya lihat ke belakang mobil dan truknya sudah bertabrakan," jelasnya kepada Tribunjateng.com.

Kanit Gakum Satlantas Polresta Banyumas, Iptu Santo mengatakan, kronologi kejadian bermula saat mobil Mitsubishi Xpander warna putih dengan pelat nomor R-9041-SK yang yang dikemudikan FA (19) melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. 

"Karena kurang memperhatikan laju kendaraan dari arah berlawanan tiba-tiba oleng ke kanan, dan langsung membentur samping bak bagian belakang kanan truk tronton berplat nomor R-8127-OC yang melaju normal," jelasnya. 

Akibatnya truk tronton Hino yang dikemudikan SS (60) langsung oleng ke kanan dan membentur sebuah mobil Honda Brio berplat nomor R-8706-FS yang sedang melaju dari arah utara ke selatan. 

Honda Brio yang dikemudikan AD (24) lantas oleng ke kiri dan membentur Innova Rebon berplat nomor AA-8592-M yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri atau timur, hingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Semua korban dalam keadaan baik-baik saja," tambah Iptu Santo kepada Tribunjateng.com di lokasi kejadian. 

Akibat kejadian ini arus lalu lintas di sekitar lokasi kejadian cukup tersendat, pihak kepolisian mengatur laju kendaraan dari arah utara dan selatan. (ima) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved