Piala Presiden 2022

Jelang Leg Pertama Semifinal Piala presiden 2022, Ini Komentar Sergio Alexandre

PSIS Semarang akan giliran terlebih dahulu menjamu Arema FC pada laga leg pertama.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre (tengah) saat hadir dalam sesi jumpa pers jelang laga semi final leg pertama Piala Presiden 2022 kontra Arema FC. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang akan giliran terlebih dahulu menjamu Arema FC pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Kamis (7/7/2022) sore.

PSIS Semarang diharapkan mampu mengamankan poin penuh dalam laga ini.

Setidaknya Taisei Marukawa cs mengantongi modal kemenangan sebelum gantian dijamu Arema FC di leg kedua nanti.

Soal persiapan, Pelatih PSIS Sergio Alexandre mengatakan tidak masalah walau timnya hanya punya jeda waktu sekitar tiga hari istirahat usai melakoni laga kontra Bhayangkara FC, Minggu (3/7) lalu.

Sergio mengaku, meski ini hanya turnamen pramusim, tetapi timnya akan serius menyelesaikan turnamen ini hingga tuntas.

"Setelah pertandingan melawan Bhayangkara FC kami punya persiapan yang sudah cukup baik. Kami senang lolos ke semi final, tentu pertandingan ini sangat penting, dan kami sudah siap," kata Sergio dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Rabu (6/7) sore.

"Kami harap bisa melanjutkan tren kemenangan, para pemain tetap fokus untuk melakukan yang terbaik di lapangan," katanya.

Di babak semifinal ini,  semua pemain  PSIS siap tampil, kecuali Eka Febri dan Rachmad Hidayat.

Rachmad Hidayat dipastikan masih akan absen, sementara Eka Febri masih akan dipantau perkembangannya hingga menjelang pertandingan.

Pemain asal Tuban tersebut mengalami cedera dalam laga kontra Bhayangkara FC.

"Ya kita masih menunggu situasi yang terjadi di Eka, dia sudah mulai latihan walaupun masih sedikit. Kita menunggu laporan tim medis nanti, karena kita akan hanya siapkan pemain yang siap maksimal," jelas Sergio.

PSIS lolos ke semifinal Piala Presiden 2022 usai mennag dramatis atas Bhayangkara FC lewat proses adu penalti yang cukup panjang.

Performa PSIS di Piala Presiden 2022 saat ini menjadikan tim Mahesa Jenar dengan tim terproduktif lewat 16 gol yang telah dicatatkan.

Daftar pencetak gol terbanyak juga dicatatkan penyerang andalannya, Carlos Fortes dengan lima gol. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved