berita Sragen

Pemkab Sragen Adakan Salat Idul Adha di Alun-alun, Ini Imam dan Khatibnya

Pemkab Sragen akan menyelenggarakan salat Idul Adha di Alun-alun Sasono Langen Putro.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa
Peta lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1443 H 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen akan menyelenggarakan salat Idul Adha di Alun-alun Sasono Langen Putro pada, Minggu (10/7/2022) mendatang.

Salat Idul Adha tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sragen, Drs H Mustaqim akan menjadi imam, sementara Drs Lanjarto, Kepala Pengadilan Agama Sragen menjadi khatib.

Hal tersebut dibenarkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Pihaknya mengizinkan dan akan menyelenggarakan salat Idul Adha di Alun-alun.

"Ada salat Idul Adha di Alun-alun, hari Minggu kita mengikuti pemerintah," kata Bupati Yuni sapaan akrabnya.

Karena berbarengan dengan car free day yang sudah aktif, Yuni mengatakan car free day khusus hari itu ditutup atau ditiadakan. Car free day akan dibuka kembali (17/7/2022).

Kendati boleh menyelenggarakan salat Idul Adha di Alun-alun, pihaknya tetap meminta para jamaah untuk menggunakan masker dan juga membawa peralatan sholat.

Lokasi Imam

Lokasi Imam akan berada di Jalan Raya Sukowati, jamaah putra berada di selatan Jalan Raya Sukowati. Sementara jamaah putri berada di Utara Jalan Raya Sukowati.

Lokasi parkir berada di Jalan Urip Sumoharjo atau belakang kantor Pemkab Sragen dan jalan WR Supratman dan Jalan Diponegoro sebrang rel kereta api. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved