Berita Semarang

UPGRIS Lantik 4 Wakil Rektor Baru, Persiapkan Diri Melangkah Menuju Akreditasi Unggul 2026

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melantik 4 Wakil Rektor Periode 2022-2026 di Lantai 7 Gedung Pusat Jalan Sidodadi Timur Nomor 24

Penulis: amanda rizqyana | Editor: Catur waskito Edy

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melantik 4 Wakil Rektor Periode 2022-2026 di Lantai 7 Gedung Pusat Jalan Sidodadi Timur Nomor 24 Kota Semarang pada Sabtu (9/7/2022).

Pada kesempatan ini, Rektor UPGRIS Dr. Sri Suciati, M.Hum., melantik Dr. Muniroh Munawar, S.Pi., M.Pd., sebagai Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerja Sama.

Dr. Endah Rita Sulistya Dewi, S.Si., M.Si., sebagai Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan.

Dr. Sapto Budoyo, S.H., M.H., sebagai Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Dr. Nur Khoiri, S.Pd., M.T., M.Pd., sebagai Wakil Rektor IV Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Pengembangan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh civitas akademika UPGRIS dan Pengurus Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pada kesempatan tersebut, Dr. Suci menyampaikan pelantikan 4 wakil rektor tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan UPGRIS Akreditasi Unggul 2026.

Guna mewujudkan cita-cita tersebut, sejumlah langkah telah dipersiapkan, di antaranya setiap program studi (prodi) memiliki center of excellent.

"Setiap program studi nantinya memiliki keunggulan yang sesuai dengan spesifikasi program studi tersebut, misalnya Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia sebagai guru yang juga memiliki keterampilan sebagai penyiar, Prodi Pendidikan Biologi sebagai guru dan petani anggrek," jelasnya pada Tribun Jateng.

Keunggulan tersebut diharapkan memberikan keterampilan tambahan bagi lulusan dan nantinya memiliki profil sesuai latar belakang pendidikannya sekaligus keahlian tambahan yang beririsan dengan pendidikannya.

Selain membekali lulusan dengan keterampilan tambahan, pihaknya juga telah bekerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BSNP) untuk mewujudkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

Semua upaya yang digagas pihaknya akan direalisasikan bersama antara Rektor dan Wakil Rektor guna cita-cita tersebut.

"Harapannya, dengan akreditasi unggul tersebut dapat menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dengan spesifikasi keahlian dan kompetensi yang ditunjang sertifikasi profesi," tuturnya.

Selain menggenjot lulusan berkualitas, Dr. Suci juga menggenjot ratusan doktor di UPGRIS untuk bisa menyandang gelar profesor atau guru besar.

"Ini yang kami butuhkan harus memiliki profesor yang nantinya akan menjadi payung kita sebagai pemikir hebat UPGRIS guna mendukung pencapaian akreditasi unggul 2026," pungkasnya. (arh)

Baca juga: Nasib Timmas U-19 Indonesia di Ujung Tanduk, Gagal ke Semfinal Jika Vietnam dan Thailand Main Mata

Baca juga: Rejeki Perajin Besek Di Blora, Omset Naik Hingga 100 Persen Jelang Idul Adha

Baca juga: Respons Sule saat Nathalie Holscher Putuskan Tinggalkan Rumah: Ya Sudah

Baca juga: Sah! Malaysia Temani Laos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022, Tinggal Tunggu Lawan Hasil Grup A

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved