Berita Kendal

4 Tahun Berturut-turut, Warga Kaliwungu Kendal Kembali Kurban Sapi Jumbo 1,05 Ton

Empat tahun sudah Muhammad Nurul Hidayat, warga Pandean, berkurban sapi jumbo.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Bejo, sapi berbobot 1,05 ton milik Muhammad Nurul Hidayat, warga Kampung Pandean, Dusun Lampersari, Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal disembelih pada, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Empat tahun sudah Muhammad Nurul Hidayat, warga Kampung Pandean, Dusun Lampersari, Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal berkurban sapi jumbo.

Pada Hari Raya Iduladha 2022 ini, pemilik konter handphone NN Seluler kembali kurban sapi berbobot 1,05 ton diberi nama Bejo dibeli dari peternak di Mangkang, Kota Semarang.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Nurul ini juga berkurban sapi dengan bobot di atas 1 ton dalam 3 tahun terakhir.

Pada 2021 lalu, sapi jenis Limosin dengan berat lebih dari 1 ton didapat dari luar kabupaten dikurbankan untuk dibagikan kepada masyarakat. 

Nurul mengatakan, Hari Raya Iduladha menjadi momentum dan motivasi bagi dirinya untuk berbagi. 

Dia terus merasa senang jika bisa berkurban lebih banyak lagi untuk menebar kebahagiaan masyarakat sekitar dari tahun ke tahun.

"Saya senang saja melihat sapi jumbo ini bisa dijadikan hewan kurban. Selain menunaikan sunnah Nabi Ibrahim, juga bisa berbagi lebih banyak lagi kepada tetangga dan warga sekitar," terangnya.

Bejo, sapi milik Nurul disembelih pada, Minggu (10/7/2022) selepas menunaikan Salat Id.

Dia mengaku, dalam mencari sapi terbaik dilakukan dengan bermodalkan media sosial. Setelah itu, ia datangi sapi yang diminatinya sebelum dibeli untuk kurban. 

"Saya sudah mencari sejak awal puasa Ramadhan lalu, dan menemukan di daerah Mangkang, kondisinya sehat dan tubuhnya besar," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved