Wakil Bupati Kendal Kurban 4 Sapi dan 5 Kambing

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyiapkan 9 hewan kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Saiful Masum
Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyalurkan daging kurban kepada warga sekitar rumah dinas wakil bupati, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyiapkan 9 hewan kurban pada Hari Raya Iduladha tahun ini. Terdiri dari 4 ekor sapi ukuran hampir satu ton dan 5 ekor kambing.


Dia mengatakan, hewan kurban yang disediakan disebar di beberapa lokasi yang sekiranya membutuhkan tambahan daging kurban. Di antaranya, Masjid Agung Kendal, beberapa pondok pesantren, perkampungan, dan sisanya disembelih di rumah dinas.


Basuki menyebut, berkurban ini sebuah bentuk upaya berbagi kepada sesama. Setiap orang yang mampu berkewajiban berbagai kebahagiaan kepada orang lain yang membutuhkan melalui daging kurban. 


"Kita diajarkan untuk selalu menebarkan kebaikan di manapun. Kami distribusikan di masyarakat sekitar yang membutuhkan," terangnya, Minggu (10/7/2022).


Kata wabup, setiap orang nantinya berhak mendapatkan daging kurban minimal 1 kilogram. Pihaknya tidak menyiapkan kupon, dengan maksud siapapun yang datang akan diberikan daging kurban selagi persediaan masih ada. 


"Alhamdulillah, di Kendal aman dari PMK. Meskipun ada beberapa kasus, kami sudah pastikan berjalannya kurban aman. Kami sudah tegaskan agar hewan yang terpapar PMK tidak dipotong dahulu. Kami lakukan seleksi melalui Dinas Pertanian dan Pangan," ucapnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved