ASN Pemerintah Kota Pekalongan Sumbangkan 25 Hewan Kurban

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan berkurban 25 ekor hewan pada Hari Raya Idul Adha 2022.

istimewa
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid (tiga dari kiri) menyerahkan hewan kurban dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan kepada Masjid Al Ikhlas Jetayu, Kota Pekalongan, Minggu (10/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,PEKALONGAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan berkurban 25 ekor hewan pada Hari Raya Idul Adha 2022. 

Puluhan hewan kurban itu merupakan hasil iuran yang merupakan program #ASNBerqurban. 

Penyaluran hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, sejak Minggu (10/7/2022) kemarin. 

Antara lain di Masjid Al-Ikhlas Jetayu, Masjid Jami' Kauman, dan Masjid Al-Amin Setda Kota Pekalongan.

Aaf, sapaan akrab wali kota, mengaku sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan.

Karena sudah berbagi dan menyisihkan sebagian hartanya untuk memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. 

“Alhamdulillah, hari ini kami kembali serahkan hewan kurban dari hasil program #ASNBerqurban Pemkot Pekalongan di Masjid Al-Amin Setda untuk dibagikan kepada warga yang berhak. 

Kemarin sore, kami juga sudah menyerahkan ke panitia kurban Masjid Al-Ikhlas Jetayu sebanyak 2 ekor sapi dan Masjid Jami' Kauman sebanyak 1 ekor sapi,” kata Aaf, dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setda Kota Pekalongan, Mahbub Syauqi mengatakan, penyaluran hewan kurban yang berlangsung sejak kemarin berjalan lancar.

Penyaluran di antaranya 2 ekor sapi di Masjid Al-Ikhlas, 1 ekor sapi di Masjid Jami' Kauman, 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Masjid Al-Amin Setda.

Lalu ada juga lembaga-lembaga yang meminta hewan kurban ke panitia, totalnya ada 14 ekor kambing. 

Ia juga menjamin, daging kurban yang akan diterima oleh masyarakat layak konsumsi. 

Karena telah melalui proses pemeriksaan kesehatan hewan oleh tim Kesmavet Dinperpa Kota Pekalongan.

“Alhamdulillah penyaluran hewan kurban tahun ini lebih banyak dan ada peningkatan dari tahun sebelumnya," ungkapnya.

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved