Berita Semarang

UPGRIS Serahkan 7 Sapi dan 3 Kambing untuk Kurban, Bagikan Kupon Bagi Warga Lingkungan Kampus

UPGRIS serahkan 7 sapi dan 3 kambing untuk kurban memperingati Idul Adha 1444 Hijriah.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyerahkan 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing unt

Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyerahkan 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk kurban memperingati Iduladha 1444 Hijriah di Lapangan Kampus IV UPGRIS Jalan Gajah Raya Kota Semarang pada Senin (11/7/2022) pagi.
Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) menyerahkan 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk kurban memperingati Iduladha 1444 Hijriah di Lapangan Kampus IV UPGRIS Jalan Gajah Raya Kota Semarang pada Senin (11/7/2022) pagi. (Tribun Jateng/Amanda Rizqyana)

uk kurban memperingati Iduladha 1444 Hijriah.

Penyerahan dilakukan di Lapangan Kampus IV UPGRIS Jalan Gajah Raya Kota Semarang pada Senin (11/7/2022) pagi.

10 ekor binatang kurban tersebut merupakan sumbangan dari civitas akademika dan penerapan nilai religius yang menjadi karakter UPGRIS.

Rektor UPGRIS, Dr. Sri Suciati, M.Hum., menyatakan setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban segera didistribusikan pada masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya telah mendata penerima hak daging kurban, yakni warga di sekitar Kampus Utama Jalan Sidodadi Timur Nomor 24, Kampus II UPGRIS di Jalan Sriwijaya, Kampus III UPGRIS di Jalan Pawiyatan Luhur III, dan Kampus IV.

"Setelah dilakukan penyembelihan, daging kurban akan langsung dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya pada Tribun Jateng.

Tak hanya warga sekitar 4 kampus UPGRIS, daging kurban tersebut juga akan didistribusikan pada pedagang kaki lima, panti asuhan, dan panti jompo atau panti werdha.

Muhammad Salasul Mustofa selaku Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Panitia Iduladha UPGRIS menyatakan pihaknya telah membagikan 1.500 kupon untuk daging kurban pada masyarakat sekitar kampus

Meski demikian, diperkirakan pihaknya akan mendistribusikan lebih dari 3.000 paket daging kurban seberat berkisar 0,5-1 kilogram pada masyarakat.

"Masyarakat sekitar datang ke sini untuk pengambilan daging jatah kurban, bisa datang membawa kupon dan bila stok daging masih banyak maka akan kami bagikan secara langsung," ungkapnya.

Sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan panitia dosen dan pendistribusian daging kurban dilakukan bersama panitia dosen. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved