Penataan Alun-alun Kajen Dimulai

Pemerintah Kabupaten Pekalongan menata alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah agar menjadi lebih indah dan menarik pengunjung.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Pemerintah Kabupaten Pekalongan menata alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah agar menjadi lebih indah, menarik pengunjung dan dibangun icon Kabupaten Pekalongan yaitu air mancur Al Qur'an. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan menata alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah agar menjadi lebih indah dan menarik pengunjung.


Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar mengatakan, bahwa tahun anggaran 2022 melakukan penataan kawasan alun-alun Kajen.


Kemudian, untuk pengerjaan akan ditargetkan selama dua tahun.


"Kita targetkan, pengerjaan dalam dua tahun, alun-alun kita tata dan nantinya akan menjadi salah satu ikon kota Kajen. Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bupati Pekalongan yang ingin menampilkan, membangun semacam icon Kabupaten Pekalongan," kata Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar kepada Tribunjateng.com, Selasa (12/7/2022).


Akbar mengungkapkan, penataan alun-alun ini meliputi pembuatan drainase lapangan, untuk mencegah terjadinya banjir atau genangan di lapangan pada saat musim hujan.


"Lalu yang terpenting adalah akan dibangun icon Kabupaten Pekalongan, karena Kabupaten Pekalongan dikenal sebagai Kota Santri akan dibangun yaitu air mancur Al Qur'an dan dikonsep sedemikian rupa untuk mempercantik kawasan pusat wilayah Kabupaten Pekalongan," ungkapnya.


Menurut Yulian Akbar, penataan alun-alun Kajen ini dilakukan dengan dua tahapan. Tahap pertama yaitu dilakukan di tahun 2022 dan tahap kedua akan dilanjutkan di tahun 2023 mendatang, dengan total anggaran sebesar Rp 6,8 miliar.


"Dengan penataan kembali alun-alun Kajen, kedepannya bisa meramaikan kembali Kajen sehingga bisa membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang sempat lesu saat pandemi Covid-19," ujarnya. (Dro)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved