Berita Semarang

Hendi Keliling Naik Taksi Online di Hari Bebas Kendaraan Pribadi Kota Semarang

Rabu (13/7) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkegiatan menggunakan taksi online setelah menetapkan hari Rabu sebagai hari bebas kendaraan pribadi

Editor: galih permadi
humas pemkot semarang
Rabu (13/7) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkegiatan menggunakan taksi online setelah menetapkan hari Rabu sebagai hari bebas kendaraan pribadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rabu (13/7) Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkegiatan menggunakan taksi online setelah menetapkan hari Rabu sebagai hari bebas kendaraan pribadi di wilayah ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyebutkan kebijakan tersebut telah diwajibkannya untuk pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Semarang sejak 6 Juli 2022.

Sedangkan bagi masyarakat dirinya baru menghimbau pelaksanannya mulai 13 Juli 2022.

Menurut Hendi, di samping sebagai upaya mengurangi emisi gas buang yang menimbulkan polusi udara, kebijakan itu pun diharapkanmyadapat membantu peningkatan pendapatan para pengemudi angkutan umum dan angkutan berbasis online.

"Hari ini saya naik taksi online, ya ini juga menjadi salah satu usaha membantu para driver.

Sekaligus memberi contoh kepada masyarakat untuk melaksanakan surat edaran tentang penggunaan jasa angkutan umum dan angkutan online setiap Rabu di Kota Semarang," tekan Wali Kota Semarang tersebut.

Dalam pengamatannya sendiri, pelaksanaan hari bebas kendaraan pribadi yang sudah dilakukan 2 kali tersebut cukup sukses.

Menurutnya, tidak hanya pengemudi angkutan online saja yang menyambut antusias kebijakan tersebut, namun semangat masyarakat dan PNS Pemkot Semarang juga tinggi dalam menjalankan gerakan tersebut.

Secara tekhnis Dinas Perhubungan Kota Semarang sendiri juga disebutnya telah menyiapkan area drop zone.

"Sehingga banyak pegawai yang patuh mengikuti kebijakan yang telah dibuat," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved