Berita Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Resmikan Pembangunan Gedung Parkir Senilai Rp 1,9 Miliar di Komplek Menara Wijaya

Bupati Etik Suryani menyampaikan, keberadaan parkir penting dan wajib tersedia bagi sebuah bangunan atau gedung perkantoran

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
Istimewa
Bupati Sukoharjo lakukan groundbreaking pembangunan gedung parkir perkantoran Setda, Kamis (14/7/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Gedung parkir dua lantai bakal dibangun di sisi utara Kantor Bupati. Pembangunan gedung parkir oleh Pemkab Sukoharjo tersebut sebagai antisipasi kurangnya lahan parkir di kantor Terpadu Gedung Menara Wijaya. 

“Ground breaking” pembangunan sudah dilakukan Bupati, Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa, kemarin Kamis (14/7/2022).

Bupati Etik Suryani menyampaikan, keberadaan parkir penting dan wajib tersedia bagi sebuah bangunan atau gedung perkantoran. 

Menurut dia, saat ini kapasitas lahan parkir di Kantor Terpadu Gedung Menara Wijaya masih kurang di banding tingginya aktivitas dan kepadatan kendaraan pegawai.

Tidak hanya untuk kendaraan pegawai, penyediaan fasilitas lahan parkir ini juga diperlukan untuk mengakomodir tingginya  kunjungan masyarakat umum, khususnya yang mengggunakan kendaraan bermotor.

"Jadi, lahan parkir ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya, Jumat (15/7/2022) 

Diharapkan, pembangunan gedung parkir tersebut dapat memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan kepada ASN dalam menunjang kegiatan operasional, serta untuk masyarakat yang berkunjung ke kantor Pemkab Sukoharjo.

Ia pun berpesan pada pelaksana proyek agar pembangunan dilakukan secara profesional sesuai perencanaan, baik dari aspek ketepatan waktu maupun kualitas bangunan. 

Sekda Sukoharjo, Widodo, mengatakan, pembangunan gedung parkir akan dilakukan bertahap. 

Untuk tahap 1 menempati lahan di sebelah utara Kantor Bupati, dimana gedung parkir ini mampu menampung 500 sepeda motor.

Widodo menyampaikan, lelang proyek gedung parkir tersebut dimenangkan oleh CV Mapan Jaya dari Sukoharjo dengan nilai kontrak Rp1,960 miliar. Waktu pengerjaan selama 153 hari kalender dan batas akhir kontrak pada 15 November 2022. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved