Berita Kendal

Komisi X DPR RI Dorong Lahirnya SDM Unggul dari Kendal

Wakil Komisi X DPR sebut Kendal mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikembangkan.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian (kerudung hijau) berbincang dengan pelaku usaha kopi di Kabupaten Kendal, Jumat (15/7/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) bersama mitra kerja perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta perwakilan dari Perpustakaan Nasional blusukan di Kabupaten Kendal, Jumat (15/7/2022).

Kujungan kerja dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, dan beberapa anggota lain, seperti Desi Ratnasari untuk menyerap aspirasi dari masyarakat Kabupaten Kendal

Hetifah mengatakan, Kendal mempunyai daya tarik sendiri untuk dikunjungi dan dikembangkan.

Menurut dia, potensi lahirnya sumber daya manusia (SDM) yang unggul dari Kendal harus didorong dan didukung dengan pendidikan yang berkualitas.

Sehingga, nantinya Kabupaten Kendal dapat melahirkan banyak SDM yang bisa membangun dan memajukan Indonesia dari daerah. 

"Kami hadir untuk mendengar, melihat dan merasakan langsung apa saja yang dirasakan (warga Kendal,Red) semasa Covid-19 sampai saat ini. Tentunya banyak tantangan, baik bidang pendidikan, parekraf dan lainnya," terangnya.

Pihaknya percaya, SDM hebat bisa lahir dari Kendal didukung dengan kondisi daerah yang strategis, konektivitas yang baik, dan dukungan dari semua pihak.

Di samping itu, Hetifah juga mendorong pengembangan desa wisata di Kabupaten Kendal untuk mendukung terwujudnya ekonomi kreatif.

Dia berharap, masyarakat Kabupaten Kendal bisa melahirkan ide-ide baru dan inovatif guna mendorong kemajuan desa wisata unggul, kampung tematik, dan berbagai inovasi program lainnya.

"Kendal juga sudah punya perpustakaan yang keren, harus dimaksimalkan. DPRD mudah-mudahan bisa berkolaborasi terus untuk menjadikan Kendal percontohan kabupaten/kota di Indonesia. Kami menunggu rekomendasi daerah, apa hal-hal yang perlu didukung pemerintah pusat," tuturnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved