Berita Semarang

Herdaris Kaget Dapat Hadiah Motor di Jalan Sehat Upgris, Akan Dipakai untuk Antar Anak Sekolah

Herdaris Andika (26), warga Kelurahan Karangtempel Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor saat mengikuti Jalan

Penulis: amanda rizqyana | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Herdaris Andika (26), warga Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang mendapatkan hadiah sepeda motor saat mengikuti Jalan Sehat pada Minggu (17/7/2022) pagi dalam rangka Dies Natalis ke 41 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Herdaris Andika (26), warga Kelurahan Karangtempel Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang mendapatkan hadiah sebuah sepeda motor saat mengikuti Jalan Sehat pada Minggu (17/7/2022) pagi.

Jalan Sehat dalam rangka Dies Natalis ke 41 Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) tersebut diadakan di lingkungan sekitar Kampus Utama Jalan Sidodadi Timur Nomor 24 Kota Semarang.

Hendaris yang datang bersama istri dan dua anak mendapatkan 4 kupon, 1 di antaranya mendapat sepeda motor sumbangan dari Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) UPGRIS Semarang.

"Alhamdulillah, senang dan kaget dapat hadiah sepeda motor," ungkapnya seusai menerima hadiah utama dan langsung dibawa pulang.

Ia tak memiliki firasat atau pertanda atas keberuntungannya karena kupon yang ia pegang mendapat 1 dari 3 hadiah sepeda motor.

"Rencananya akan dipakai istri untuk pergi antar anak sekolah karena cuma punya 1 motor," ujarnya pada Tribun Jateng.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UPGRIS, Dr. Sri Suciati, M.Hum., menyatakan Jalan Sehat tak hanya menjadi momen berolahraga, melainkan juga momen kebersamaan.

Kebersamaan yang sempat terhenti karena pandemi virus corona selama 2 tahun ke belakang memaksa perayaan Dies Natalis berlangsung secara dalam jaringan (daring).


Setelah dua tahun tak bersua, saat momen demikian ia menyadari bahwa keluarga besar UPGRIS semakin besar.


"Kami dulu hafal satu persatu dosen dan karyawan UPGRIS, namun saat ini kami tidak bisa lagi mengetahui semua keluarga kita, bahkan dosen dan karyawan sudah tidak hafal lagi karena jumlahnya yang sangat banyak," ujarnya.


Dr. Suci menambahkan, saat ini UPGRIS memiliki lebih dari 330 dosen dan lebih dari 100 karyawan.


Meski demikian, ia berharap momen jalan sehat bisa menjalin silaturahim dan keakraban antarkeluarga UPGRIS.


Jalan Sehat ini diikuti hingga 1.800 peserta yang diikuti tak hanya oleh keluarga besar UPGRIS, melainkan juga dari warga dan tetangga Kampus UPGRIS.

Para peserta memperebutkan ratusan hadiah mulai dari peralatan rumah tangga hingga sepeda motor.(arh)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved