Berita Semarang

Dispora Ajak Anak Muda Semarang Manfaatkan Media Sosial untuk Kembangkan Wirausaha

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang mengajak anak muda memanfaatkan media sosial untuk berwirausaha.

dok Dispora Kota Semarang 
Kepala Dispora Kota Semarang, Fravarta Sadman membuka pelatihan kewirausahaan, di Gedung Juang, Senin (18/7/2022) lalu.  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Semarang mengajak anak muda memanfaatkan media sosial untuk berwirausaha.

Pelatihan kewirausahaan dengan tema Youtuber Bagi Generasi Muda digelar selama empat hari mulai 18 - 21 Juli 2022 di Gedung Juang.

Pelatihan ini untuk membantu para generasi muda berkreasi dan berinovasi dengan memanfaatkan sosial media. 

Kepala Dispora Kota Semarang, Fravarta Sadman mengatakan, para generasi muda didorong untuk mengikuti perkembangan zaman dan memanfaatkan perkembangan zaman tersebut untuk hal yang positif. 

"Sekarang itu, kalau kita tidak mengikuti perkembangan zaman, ya bakal ketinggalan karena di era yang serba digital ini, mau usaha apa, cari informasi apa, lewat sosmed saja sudah lengkap, serba mudah dan cepat," katanya, Selasa (19/7/2022). 

Menurutnya, pengusaha muda ataupun profesi lainnya harus bisa memanfaatkan sosial media untuk mengembangkan bisnisnya. Anak muda juga bisa menjadi konten kreator dengan memanfaatkan media sosial yang ada. 

"Misal, kalau kita punya usaha, ingin laris manis, bikin saja konten tentang produk yang akan dipromosikan. Lewat youtube, instagram, facebook, atau sosial media lainnya," sebut Fravarta. 

Konsisten menekuni dunia digital, sambungnya, akan dapat menghasilkan pendapatan. Para pemuda bisa bisa berkreasi dan berinovasi di dunia digital sesuai dengab hobi, keahlian, atau bakat yang dimiliki. 

"Ada yang suka olahraga, bikin konten seputar dunia olahraga, ada yang punya usaha, bikin konten, ada yang punya bakat musik atau apalah, beri motivasi dan informasikan kepada masyarakat lewat akun sosial media yang di miliki. Yakin ke depan akan sukses," tegasnya. 

Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Pemuda Dispora Kota Semarang, Achmad Oktanis Sediatmoko mengatakan, pelatihan bagi generasi muda merupakan agenda rutin Dispora Kota Semarang. Menurutnya, Dispora akan terus memfasilitasi kegiatan positif, misalnya pelarihan, untuk memacu kawula muda Kota Semarang berkreasi dan berinovasi. 

"Tak hanya di bidang olahraga saja, agenda rutin ini, kami tujukan juga kepada masyarakat atau anak muda yang ingin sukses dibidang kewirausahaan. Kali ini, tema yang kami ambil adalah bagaimana kita bisa sukses lewat bersosial media," katanya yang juga sebagai Ketua Panitia Pelatihan. (eyf)

Baca juga: Ganjar Pranowo : PKK Sangat Bisa Bantu Atasi Inflasi

Baca juga: Profil Singkat Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurokhman 

Baca juga: Sukses Berkarir di Jepang, Lulusan SMKN Jateng Ini Renov Rumah, Beli Tanah dan Mobil untuk Orangtua

Baca juga: Jadwal Pekan I Liga 1 2022-2023 Dibuka PSIS Semarang Vs RANS Ditutup Persikabo Vs Persebaya Surabaya

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved