PSIS Semarang

Jelang PSIS Vs RANS, Laga yang Sangat Emosional Bagi Suporter: Tunggu Saja, Pokoknya Nanti Kejutan

Tiga hari lagi Liga 1 2022 /2023 akan digelar.  Bagi PSIS Semarang, itu akan menjadi saat yang emosional

Editor: muslimah
Istimewa
Koreo Panser Biru di Stadion Jatidiri beberapa waktu lalu dengan tema The New Player With New Hope. Musim ini, PSIS Semarang kembali ke stadion Jatidiri yang sudah direnovasi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tiga hari lagi Liga 1 2022 /2023 akan digelar.  Bagi PSIS Semarang, itu akan menjadi saat yang emosional.

Apa sebabnya?

Tim kebanggaan Semarang dan Jateng ini bakal menjalani laga perdana yang sekaligus pembuka kompetisi di Stadion Jatidir!

Sabtu (23/7/2022), PSIS akan menjamu tim promosi dari Liga 2, Rans Nusantara FC.

Baca juga: Jadwal Lengkap PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023, Hadapi RANS Nusantara Pekan Ini

Baca juga: Cynthiara Alona Keluar Penjara Dijemput Ojek, Bingung Mau Kemana, Hartanya Telah Dikuras

Pertandingan di Jatidiri menjadi emosional karena selama lima musim terakhir, PSIS berkandang di luar Semarang.

Selama itu, Jatidiri direnovasi total menjadi kondisi seperti sekarang yang lebih representatif.

Suasana malam hari Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah saat uji coba lampu stadion, Kamis (10/2/2022) malam. Uji coba 265 lampu di dalam stadion dengan kekuatan rata-rata 2.922 Lux dari sudut horizontal itu guna memastikan kesiapan target penggunaan stadion pada tahun 2023 mendatang yang saat ini dalam tahap pemenuhan kelengkapan serta pengajuan sertifikasi dan verifikasi standar AFC dan FIFA.
Suasana malam hari Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah saat uji coba lampu stadion, Kamis (10/2/2022) malam. Uji coba 265 lampu di dalam stadion dengan kekuatan rata-rata 2.922 Lux dari sudut horizontal itu guna memastikan kesiapan target penggunaan stadion pada tahun 2023 mendatang yang saat ini dalam tahap pemenuhan kelengkapan serta pengajuan sertifikasi dan verifikasi standar AFC dan FIFA. ((Tribun Jateng/Hermawan Handaka))

PSIS pada persiapan jelang kompetisi telah menggunakan Stadion Jatidiri beberapa kali dalam agenda uji coba.

Selain itu juga dalam ajang turnamen pra musim Piala Presiden 2022 yakni di babak delapan besar dan leg pertama semi final.

Tentu saja suporter sangat menantikan kembali mendukung PSIS di Liga 1 di Stadion kebanggaan.

Rasa syukur suporter berlipat karena bertepatan Stadion Jatidiri selesai renov, tepat saat itu pula penonton sudah diperkenankan kembali mendukung tim di Stadion karena wabah corona sudah mereda.

Hal itu dipastikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali setelah rapat koordinasi dengan stakeholder terkait, Selasa (19/7/2022).

Zainudin Amali mengatakan, hasil dari rapat koordinasi tersebut ialah gelaran liga 1 akan bergulir pada 23 Juli dan akan dihadiri oleh penonton.

Tadi saya baru memimpin rapat untuk pelaksanaan Liga 1 2022/2023. Ketum PSSI hadir, Polri, LIB (Liga Indonesia Baru), Satgas, dan Kemenkes juga hadir," ujar Zainudin Amali demikian dikutip dari tribunnews.

"Pada intinya di rapat tadi kompetisi 2022/2023 sudah bisa dimulai sesuai dengan perencanaan PSSI dan LIB," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved