Otomotif

Penjualan All New Terios Terus Meningkat, SUV Terlaris Kedua di Indonesia setelah Rush 

All New Terios, mobil Sport utility vehicle (SUV) andalan Daihatsu, semakin diminati masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari penjualannya yang ter

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Penjualan Daihatsu Terios Naik Pesat - Sales Supervisor PT Astra Internasional Tbk Daihatsu Pekanbaru Apriansyah (kanan) berbincang mengenai fitur terbaru Daihatsu All New Terios dengan konsumen yang juga Pinpinan Pondok Pesantren Ittihadul Muslimin Afrizal di Pangkalan Pisang , Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (20/7). Handal di jalan tanjakan, nyaman dan hemat BBM hingga rata-rata 1 liter / 16 km. Penjualan nasional pun naik pada semester I tahun 2022 meraih 10.268 unit atau naik 5 ?ri tahun lalu pada semester yang sama. PT Astra Internasional Tbk Daihatsu Pekanbaru. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANGAll New Terios, mobil Sport utility vehicle (SUV) andalan Daihatsu, semakin diminati masyarakat Indonesia. Hal itu terlihat dari penjualannya yang terus meningkat.

Sepanjang semester I/2022, penjualan ritel Daihatsu All New Terios tercatat sudah mencapai 10.268 unit, naik 5 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebanyak 9.800 unit.

All New Terios meraih pangsa pasar 14,2 persen, dan menempati posisi kedua segmen SUV Medium terlaris di Indonesia, di bawah saudara kembarnya Toyota Rush.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, tingginya peminat mobil tersebut karena keandalannya.

Menurut dia, fitur yang disematkan pada model Daihatsu Terios terbaru yang diluncurkan pada akhir 2021 lalu itu sudah dilengkapi idle stop system (IDS). Dengan adanya figur eco idle ini, mesin dapat mati secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti, tujuannya menghemat bahan bakar.

“Dengan harga terjangkau serta adanya fitur-fitur unggulan, membuat Daihatsu Terios banyak menjadi pilihan orang,” katanya, dalam keterangannya, Rabu (20/7).

Ia pun optimistis penjualan All New Terios akan terus meningkat hingga akhir tahun.

Senada, Kepala Wilayah Sumatera PT AI-DSO Edy Susanto optimistis penjualan All New Terios akan terus meningkat, mengingat membaiknya perekonomian pascapandemi, dan harga komoditas pertambangan dan perkebunan yang tinggi. Penjualan All New Terios di Sumatera adalah kontributor terbesar penjualan Terios secara nasional, yakni sekitar 31 persen.

Menurut dia, pangsa pasar All New Terios di Sumatera sepanjang semester I/2022 sudah mencapai 24 persen, jauh di atas pangsa pasar Terios secara nasional.

Bahkan, dalam 2 bulan terakhir, yakni Mei dan Juni, posisi pangsa pasar menembus 28 persen. Ia pun optimistis All New Terios hingga akhir tahun ini bisa menembus pangsa pasar 28 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved