Breaking News:

Berita Salatiga

Bangun Komunikasi Baik Anak Didik, Pengajar dan Orangtua Murid, Sinoeng: Ayo Kita Bangkit

Anak didik, pengajar dan orangtua murid harus koordinasi dan komunikasi yang baik.

Penulis: Hanes Walda Mufti U | Editor: sujarwo
Tribunjateng.com/Humas Pemkot Salatiga
Pembukaan Konferensi Kerja tahun ke-2 masa bakti XXII PGRI Kota Salatiga di Hotel Le Beringin Kota Salatiga, Jumat (22/07/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA  - Anak didik, pengajar dan orang

Pembukaan Konferensi Kerja tahun ke-2 masa bakti XXII PGRI Kota Salatiga di Hotel Le Beringin Kota Salatiga, Jumat (22/07/2022).
Pembukaan Konferensi Kerja tahun ke-2 masa bakti XXII PGRI Kota Salatiga di Hotel Le Beringin Kota Salatiga, Jumat (22/07/2022). (Tribunjateng.com/Humas Pemkot Salatiga)

tua murid harus membangun koordinasi dan komunikasi yang baik penting dilakukan

Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi mengatakan bahwa menciptakan dunia pendidikan yang baik dan berkelanjutan harus didorong bersama-sama.

Menurutnya, kreativitas harus terus dibangun dengan menumbuhkan komunikasi, karena pembelajaran selama dua tahun lalu sempat mengalami pembelajaran secara daring.

Namun diakui, saat ini yang kondisinya sudah mulai membaik.

“Ayo kita bangkit terutama dalam proses belajar mengajar dan menjadi tolak ukur bagi kita untuk mengembalikan marwah pendidikan kita, bagaimana proses belajar dan mengajar kita kedapannya,” kata Sinoeng kepada Tribunjateng.com saat membuka Konferensi Kerja tahun ke-2 masa bakti XXII PGRI Kota Salatiga di Hotel Le Beringin Kota Salatiga, Jumat (22/07/2022).

Dirinya menambahkan, soal mendidik atau mengajar sebaiknya tidak hanya dilakukan di dalam kelas saja, namun harus dilakukan di luar kelas.

“Silakan untuk anak didik bisa belajar study banding ke pemkot dan dinas masing-masing dan itu lebih penting,” paparnya.

“Hal ini harus kita mulai dari anak-anak TK, SD untuk datang ke Balai kota, untuk membangun komunikasi,” imbuhnya.

Selain itu, komunikasi terhadap orang tua siswa harus dibangun juga.

Tanggung jawab dalam memberikan pengajaran kepada anak didik tidak hanya guru saja, namun harus juga dilakukan orang tua siswa.

“Jangan dipasrahkan ke guru saja komunikasi ini yang akan kita dorong bersama-sama wali murid dan guru harus bersama-sama,” ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved